Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Firdaus MT : Saya Ini Kepala Daerah !

RiauCitizen.com, Pendidikan - Teguran Ombudsman Perwakilan Riau kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus MT yang masuk keruang Ujian Nasional (UN) ditanggapi serius oleh Walikota Pekanbaru.



Dia tampak geram saat dikonfirmasi terkait teguran yang dilakukan Ombudsman Perwakilan Riau tersebut. Sambil menunjuk dadanya, Firdaus menegaskan jika dirinya sebagai kepala memiliki kewenangan untuk melakukan kunjungan ke sekolah.


"Saya ini kepala daerah loh, saya ini pembina, kenapa kok dewan pendidikan dan ombudsman protes, memangnya saya ini teroris? Ini kan jadi tanggung jawab saya juga, ini masyarakat saya dan berada dibawah pembinaan saya,"kata Firdaus dengan nada tinggi.


Ombudsman Perwakilan Riau menilai kegiatan tersebut menyalahi aturan Prosedur Operasi Standar ujian nasional.


"Dasarnya ada di POS UN Bab 5, huruf c tentang prosedur pelaksanaan ujian, poin 1 tentang ruang ujian nasional dan poin 5 disebutkan bahwa sekolah harus menepekan larangan masuk kedalam ruang kecuali peserta ujian dan pengawas," beber Bambang Pratama, Komisioner Ombudsman Perwakilan Riau kepada Wartawan, Kamis (17/4/2015).


Dikatakan Bambang, kegiatan kepala daerah masuk ke ruang UN apalagi melakukan tanya jawab dengan siswa jelas dapat menggangu konsentrasi dan kenyamanan siswa yang sedang ujian.


"Kami mencatat ini sebagai sebuah pelanggaran dan akan kami buat laporanya," kata Bambang.


Firdaus menyayangkan kenapa kunjungan dirinya bersama rombongan kesejumlah sekolah menjadi temuan dan menuai kritik oleh sejumlah pihak.


"Saya melihat anak-anak saya ujian kok dianggap itu kesalahan, kok dinggap merusak mental, gimana sih cara berfikirnya, itu kan berlebihan sekali,"kata Firdaus.


Firdaus mengaku kesal atas kritikan yang dialamat kepada dirinya akibat masuk keruang UN saat kunjungan kesekolah pada hari pertama pelaksanaan UN, Senin (13/4) lalu. Sebab apa yang dirinya lakukan merupakan bentuk perhatian dan pembinaan kepada siswa di Pekanbaru. (tbp/van)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Firdaus MT : Saya Ini Kepala Daerah !"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top