Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Perempuan Riau Bisa Bebas Kanker Leher Rahim dengan Pencegahan Dini

RiauCitizen.com, Kesehatan - Wakil walikota Ayat Cahyadi SSi beserta istri dan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Pekanbaru Hj Asmita Firdaus menghadiri Pencanangan Program Nasional dalam percepatan peran serta


masyarakat dalam pencegahan dan deteksi dini kanker leher rahim pada perempuan indonesia 2015-2019 tingkat provinsi riau di puskesmas simpang tiga jalan kaharudin nasution, Selasa (21/04/2015).


Dalam kegiatan ini di buka langsung oleh Plt Gubernur riau H Aryadjuliandi Rachman dan di dampingi istrinya dan dihadiri juga oleh BKKBN provinsi riau dan BKKBN kota pekanbaru serta IDI, IBI, BPJS dan dinas kesehatan provinsi riau dan kepala dinas kesehatan kota pekanbaru.


Plt Gubernur Riau H Aryadjuliandi Rachman menyampaikan bahwa Pencanangan program nasional dan sekaligus bersempena hari kartini pemerintah provinsi riau melaksanakan kegiatan seperti ini sesuai dengan program dari pusat yang secara serempak dilaksanakan pada hari selasa ini.


Karena kegiatan seperti ini sangat penting dengan melihat banyaknya perempuan indonesia yang meninggal karena kanker leher rahim, untuk mari cegah kanker leher rahim melalui pemeriksaan IVA ( Iva test ) karena setiap 1 jam 1 orang perempuan indonesia meninggal akibat kanker.


Pemerintah provinsi riau dan pemerintah kota pekanbaru akan bersinergi untuk mensosialisasi pentingnya pencegahan kanker leher rahim sejak dini agar perempuan yang ada di riau bebas dari kanker leher rahim. (rls/iza)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Perempuan Riau Bisa Bebas Kanker Leher Rahim dengan Pencegahan Dini"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top