Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Potensi Wisata Belanja Pasar Bawah Tidak Tergarap Maksimal

RiauCitizen.com, Ekbis - Pasar Wisata Pekanbaru atau yang lebih dikenal dengan nama pasar bawah di hari-hari biasa tak menunjukkan geliat yang menggembirakan. Justru sangat mengkhawatirkan bagi pedagang yang menjajakan dagangannya.


Seperti dalam pantauan hari ini, Kamis (16/4/2015) di dalam pasar terlihat sepi pengunjung. Rupanya kelengangan seperti memang sudah sering kali terjadi. Mau tak mau pada pedagang pun harus membiasakan untuk bertahan membuka lapaknya dalam kondisi yang menjadi biasa itu.


Seperti diakui Saleh Abas, salah satu pedagang di pasar bawah. Setiap hari mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB, ia dan rekan sesama pedagang tetap setia membuka kedainya. Berharap ada satu dua pembeli yang mampir dan belanja.


"Kalau hari kerja, sering seperti ini. Jarang orang yang belanja di sini jadi udah biasa kalau kami melihatnya," ungkap Saleh.


Hal senada diungkapkan Uci, pedagang bunga hias. "Hari biasa iya sepi. Biasa gitu di sini, setiap hari senin sampai jumat memang lengang. Yang ramai kalau akhir pekan, kayak Sabtu sama Minggu," ujarnya.


Uci menambahkan,"setidaknya adalah perhatian pemerintah kota Pekanbaru membuat suatu terobosan di Pasar ini, jangan hanya ketika ada momen kampanye saja", tukasnya.


Kondisi pasar wisata kebanggaan Pekanbaru ini memang tak seperti pasar pada umumnya. Jika setiap hari di jam-jam tertentu, pasar ramai pengunjung. Namun pasar bawah ini dikunjungi masyarakat di moment tertentu. Seperti tanggal merah atau akhir pekan. (dbs/mz)



Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Potensi Wisata Belanja Pasar Bawah Tidak Tergarap Maksimal"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top