Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Menahan Sakit Sepanjang Hari, Fransisko Butuh Uluran Tangan

Riaucitizen.com, Duri - Mungkin anda belum pernah membayangkan bagaimana jika menahan rasa sakit setiap saat bahkan membuat anda sama sekali tidak kuasa menggerakkan badan. Hal tersebut dialami Fransisko (27) warga Jalan Seni Alam Kelurahan Balai Makam Kecamatan Mandau, Duri. Dalam usia yang masih tergolong muda, Fransisko yang menderita diabetes (gula kering) terancam kehilangan masa depannya jika tidak segera mendapat pertolongan.


Setelah ditinggalkan sang ayah beberapa tahun lalu, kini Fransisko menopangkan hidupnya kepada sang ibu, Husnilam Hasibuan yang hanya seorang ibu rumah tangga. Untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, keluarga ini bergantung pada anggota keluarga yang bekerja. Kondisi ekonomi yang sulit tersebut membuat Fransisko tak kunjung mendapat pertolongan medis yang intensif.


Fransisko dan keluarga saat ini tercatat sebagai mustahik (penerima) bantuan dana zakat dari Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Chevron Duri. Manager LAZNas Chevron Duri, Irman Budi Prasetyo mengatakan saat ini pihaknya memang melakukan bantuan dengan mengirimkan dokter untuk memeriksa kondisi Fransisko. Namun, Irman menyebut, LAZNas baru bisa sebatas memberikan tambahan asupan nutrisi dan memberikan advokasi layanan kesehatan.


“Untuk permulaan sebaiknya kita meningkatkan kondisinya terlebih dahulu dengan memberikan nutrisi dan fitamin serta menugaskan perawat untuk mencek kondisi mustahik secara berkala, disamping itu kita juga memberikan advokasi layanan kesehatan pemerintah” ujar Irman pada Kamis (16/04/2015).


Irman berharap, ada pihak yang peduli dengan kondisi Fransisko agar dapat segera mendapat pertolongan medis yang serius. Untuk itu, Irman mengajak seluruh masyarakat berinfaq, dan bersedekah demi kesembuhan Fransisko.


"Harapan kami semua pihak ikut peduli dengan kondisi ini. Saya atas nama LAZNas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyalurkan donasi yang nanti akan digunakan untuk pengobatan Fransisko, bisa langsung namun juga bisa disalurkan melalui kami ke Rekening INFAQ: Bank Mandiri no. 1720000101925 a.n LAZNas Chevron Indonesia," pungkasnya. (rls/mi)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Menahan Sakit Sepanjang Hari, Fransisko Butuh Uluran Tangan"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top