Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Satlantas Polresta Pekanbaru Menutup Operasi Simpatik 2015

RiauCitizen.com, Hukum - Menutup Operasi Simpatik 2015 yang berakhir bersamaan dengan peringatan Hari Kartini, Polwan Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru turut membagi-bagikan souvenir dan sembako kepada kaum wanita. Terutama yang bekerja keras di jalan raya, mulai dari loper koran, supir taksi, penjual jamu keliling hingga tukang parkir.


Melalui giat pengaturan lalu lintas dengan mengenakan kain sarung melayu dan selempang duta lalu lintas, polwan cantik tersebut tak hanya sekedar membagikan souvenir dan sembako kepada kaum wanita di jalan raya, tapi juga memberikan helm gratis kepada kaum wanita pengendara roda dua yang tidak memakai helm SNI.


"Kita juga ikut mengatur lalu lintas di sekolah-sekolah. Memberikan penyuluhan dan tips aman berkendara ke sekolah, termasuk cara menyeberangkan anak sekolah melalui Zebra Cross," kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Komisaris Polisi Zulanda saat dikonfirmasi wartawan melalui Kanit Dikyasa, AKP Sunarti, Selasa (21/04/15).


Menurut Sunarti, penyuluhan dan pencerahan kepada pengguna jalan sekaligus pemberian sembako dan souvenir bagi kaum wanita ini tak hanya bertujuan memberikan pengetahuan tertib lalu lintas. Melainkan juga untuk memberikan motivasi terhadap kaum wanita yang membuktikan dirinya bisa melakukan pekerjaan yang pada umumnya dilakukan oleh kaum pria.


"Kita ingin menanamkan semangat Kartini untuk semua kaum wanita. Membuktikan bahwa wanita tidak bisa dipandang sebelah mata. Kaum wanita juga bisa mengerjakan pekerjaan berat yang sering dilakukan kaum pria," tegasnya. (rtc/van)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Satlantas Polresta Pekanbaru Menutup Operasi Simpatik 2015"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top