Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Bos Facebook Luncurkan Internet Gratis di Indonesia

RiauCitizen.com, Internasional - Chief Executive Officer (CEO) Facebook, Mark Zuckerberg mengumumkan telah meluncurkan Internet.org di Indonesia. Layanan yang diinisiasi Facebook ini memungkinkan pengguna Facebook di Indonesia, untuk bisa menikmati akses dan layanan gratis internet melalui jaringan Indosat. (baca juga : Internet.org Mulai Diguncang Isu Netralitas Jaringan).


Pengumuman itu disampaikan langsung Mark Zuckerberg dalam postingan status di akun Facebook-nya. "Kami baru saja meluncurkan Internet.org di Indoensia, ini adalah salah satu langkah untuk menghubungkan seluruh dunia," tulis Zuckerberg, Jumat (17/04).


Dalam postingannya, Zuckerberg sempat menyinggung pengalamannya ketika melihat bagaimana pebisnis online di Indonesia menggunakan Facebook.


Pada Oktober tahun 2014 lalu, dalam kunjungannya ke Indonesia, Zuckerberg sempat mampir ke kampung siber bernama Taman Kampoeng Cyber di Yogyakarta. Di kampong siber, bos Facebook itu menggali bagaimana pemilik toko online T-shirt menggunakan Facebook untuk mempromosikan produknya.


"Setelah hari ini, setiap orang di Indoensia akan berkesempatan berbagi keuntungan internet dan layanan bebas akses pada area seperti pekerjaan, kesehatan, pendidikan dan komunikasi melalui jaringan Indosat," tulis Zuckerberg.


Zuckerberg menyebutkan, upaya rilis Internet.org merupakan upaya Facebook untuk menyediakan biaya murah akses internet dan meningkatkan kesadaran manfaat menggunakan internet.


“Facebook akan meneruskan rilis Internet.org ke berbagai wilayah lain di dunia. Setelah ini, kami akan melanjutkan menggelar Internet.org ke berbagai negara lain sehingga suatu hari setiap orang dapat berbagi pelung terhubung dunia," pungkas Zuckerberg. (pi/kar)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Bos Facebook Luncurkan Internet Gratis di Indonesia"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top