Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Husni Kamil M Resmikan Pelaksanaan Pilkada Serentak di 9 Kab/Kota se- Provinsi Riau

RiauCitizen.com, Politik - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Husni Kamil Malik launching atau meresmikan pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) secara serentak di 9 Kabupaten/Kota se- Provinsi Riau, Sabtu (18/4/2105).


Dalam pidatonya di kantor KPU Riau, Husi mengatakan secara nasional Pilkada serentak juga sudah dilaunching.


"Launching pilkada secara serentak ini penting bagi kami dalam menentukan atau memilih kepala daerah yang terstruktur dan terorganisir," ujarnya.


Menurutnya, Pilkada serentak gelombang pertama akan dilaksanakan pada 9 Desember 2015. Pilkada dilakukan untuk memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah yang memasuki Akhir Masa Jabatan (AMJ) 2015 dan semester pertama 2016.


"Semoga ini menjadi hari yang bersemangat bagi KPU Riau. Jadi harus melaksanakan Pilkada yang jujur dan adil sesuai dengan asas Pemilu," ujarnya.


Sedangkan model pemilihan serentak merupakan baru pertama kali dilaksanakan di Indonesia bahkan di dunai. Sehingga dirinya berharap kerja sama tim yang baik agar kepercayaan publik harus menjadi respon tersendiri dan menjadi perhatian oleh KPU.


Indonesia harus dicatat dalam sejarah demokrasi dunia karena tercatat ada 269 daerah terdiri atas 9 provinsi, 36 kota, dan 224 kabupaten yang serentak memilih kepala daerah. Artinya, sekitar 53 persen dari total 537 jumlah provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia akan melaksanakan pilkada serentak gelombang pertama.


"Tentunya ini bukan kerja mudah. Kepercayaan publik harus menjadi respon tersendiri dan harus diperhatikan oleh kita. Karena banyak tantang yang akan dihadapi," ungkapnya.


Peresmian Pilkada serentak ini dihadiri sejumlah pihak terkait. Seperti Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau, Edi Syarifudin, dan sejumlah pihak terkait lainnya.(rar/kar)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Husni Kamil M Resmikan Pelaksanaan Pilkada Serentak di 9 Kab/Kota se- Provinsi Riau"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top