Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Sibuk Persiapan Hari Konsumen Nasional, Disperindag Belum Razia Mirol

RiauCitizen.com, Ekbis - Pasca diberlakukannya Permendag nomor 6 tahun 2015 tentang pengendalian dan pengawasan terhadap peredaran dan penjualan minuman beralkohol, tanggal 16 April kemarin Pemerintah Kota Pekanbaru ternyata belum mengambil langkah nyata untuk melakukan penindakan.


Buktinya, hingga Minggu (19/4/2015) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru serta Satpol PP Pekanbaru belum turun ke lapangan untuk melakukan razia kesejumlah toko dan minimarket di Pekanbaru.


"Kita masih sibuk mengurus persiapan perayaan hari komsumen nasional jadi dalam waktu dekat ini belum melakukan sidak," kata Irba Sulaiman Kabid Perdagangan, Disperindag Kota Pekanbaru kepada awak media. (baca juga : Masih Bandel Jual Mirol, Izin Toko Modern Perlu Dikaji Ulang)


Namun setelah puncak perayaan hari konsumen nasional yang akan dilaksanakan Selasa pekan depan, pihaknya berjanji akan turun kelapangan untuk melakukan razia.


"Kita akan prioritaskan minimarket, kalau yang toko dan warung-warung kecil kita agak susah melakukan penindakan, karena mereka tidak punya, lantas apa yang mau kita cabut, kalau minimarket kan ada izinya, jadi kalau terbukti ada menjual minuman beralkohol makan izin usahanya akan kita cabut,"bebernya. (tbp/van)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sibuk Persiapan Hari Konsumen Nasional, Disperindag Belum Razia Mirol"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top