Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Usulan Plt Gubri Terkait Calon Direksi BRK, 'Dihilangkan' Tim Seleksi

RiauCitizen.com, Ekbis - Bank Riau Kepri (BRK) sudah menentukan jadwal Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) kepada Pemegang Saham dalam hal ini, Pemprov Riau. Agenda penting dalam rapat tersebut nantinya adalah penetapan Direktur Utama dan Komisaris Utama, berikut mengusulkan nama Calon Direksi.


Informasi ini disampaikan Plt Kepala Biro Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau Syahrial Abdi.


Menurutnya, setelah melalui beberapa proses di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) untuk menetapkan calon Dirut dan Komut, hasilnya akan diumumkan dalam RUPS-LB.


"Sudah ada jadwal pelaksanaannya, untuk menetapkan Dirut dan Komut. Selain rapat tahunan juga penentuan calon Direksi', katanya.


Adapun mengenai usulan calon Direksi yang dikirim Plt Gubri H. Arsyadjuliandi Rahman justru 'dihilangkan' oleh Tim Seleksi Bank Riau Kepri. Padahal Plt Gubri sudah mewacanakan agenda RUPS - LB ini diharapkan semua calon Direksi dipanggil untuk mempresentasikan Rencana Kerja.


Adanya informasi mengenai tidak dimasukkannya agenda pemaparan dari Calon Direksi pada RUPS - LB besok dan Tim Seleksi BRK boleh mencalonkan diri menjadi Direksi, mendapat tanggapan dari Pengamat Perbankan, Selasa (21/4/2015), diungkapkannya,


"kalau seperti ini jelas sekali yang terjadi dimana hanya calon yang dekat sama timlah yg di usulkan. Malah dengan adanya anggota Tim Penyeleksi di Bank Riau - Kepri yang mencalonkan dirinya sendiri. Sehingga akan terjadi penilaian yang tidak objektif", jelasnya.


Denny Mulia Akbar yang di gadang-gadang menjadi calon kuat untuk mengisi posisi Direksi di Bank Pelat Merah ini justru merupakan bagian dari Tim Seleksi BRK.


Ditambahkannya lagi,"bagaimana Bank akan mendapatkan SDM yang handal jika prosesnya saja sudah penuh dgn intrik".


Padahal mekanisme pengisian jabatan Direksi, sesuai peraturan OJK, juga akan dilaksanakan dengan fit and proper test. Seperti pemilihan Dirut dan Komut yang sesuai dengan aturan perbankan.


BUMD yang baru merayakan peringatan hari jadi pekan lalu tersebut, memang diharapkan Pemprov Riau memberikan kontribusi positif bagi daerah.


Salah satunya dengan Sumber Daya Manusia (SDM) berkompeten dan profesional bukan dengan unsur rekanan demi mencapai tujuan bersama dalam menyejahterakan masyarakat.(van)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Usulan Plt Gubri Terkait Calon Direksi BRK, 'Dihilangkan' Tim Seleksi"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top