Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Hasil UN SMA Akan Diumumkan 15 Mei 2015

RiauCitizen.com, Pendidikan - Ujian Nasional (UN) Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan menggunakan system manual atau Paper Based Test telah berakhir. Seluruh lembar jawaban siswa sudah dikirimkan ke pihak Universitas Riau (UNRI).


Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Abdul Jamal kepada Wartawan.


Saat ini pihak Universitas lanjut Abdul Jamal sedang melakukan pemindaian di salah satu hotel di Pekanbaru. Setiap harinya selesai ujian semua lembar jawaban langsung dikirimkan ke pihak Universitas untuk dilakukan pemindaian. Pemindaian dilakukan di Hotel Ratu Mayang Garden", jelasnya, Jumat (17/4/2015).


Setelah selesai dilakukan pemindaian kata Jamal hasil tersebut akan dikirimkan ke Kementrian Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah (Kemenbuddikdasmen) untuk diberikan penilaian. "Jadi disini kita hanya menentukan benar salah dari jawaban siswa, sementara yang melakukan penilaian dari pusat langsung", ujarnya.


Sementara untuk ujian dengan menggunakan system Computer Based Test (CBT) jawaban siswa sudah otomatis masuk ke server pusat.


Pengumuman UN SMA tambah Jamal akan diumumkan serentak pada tanggal 15 Mei nanti. Sekitar 2 hari sebelum pengumuman kita sudah menerima hasil dari pusat berupa sertifikat dan hasil nilai ujian", pungkasnya. (rar/iza)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Hasil UN SMA Akan Diumumkan 15 Mei 2015"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top