Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Pencuri Kabel Tower XL Protelindo Berhasil Diciduk Polsek Bukit Raya

RiauCitizen.com, Hukrim - Rio Naldo alias Rio (28) hanya bisa pasrah saat dirinya digelandang ke Mapolsek Bukit Raya, Sabtu (18/04/15) pagi kemaren. Warga Jalan Ahmad Yani, Gg Terendam III, Kecamatan Sukajadi tersebut ditangkap polisi karena ketahuan mencuri kabel tower XL Protelindo di Jalan Sidodadi, Kecamatan Bukit Raya.


"Selain menangkap tersangka, kita juga menyita barang bukti sebuah tang, sebuah obeng, sebilah parang, sebuah kunci T dan beberapa gulungan kabel tembaga," kata Kapolsek Bukit Raya, Komisaris Polisi Bochy melalui Kanit Reskrim, AKP Arry Prasetyo, Ahad (19/04/15).


Menurut Arry, pencurian kabel tower itu terungkap karena pada saat kejadian, Sabtu (18/04/15) pukul 03.00 WIB dinihari, pihak XL Protelindo, Diesmon Arbimayu (24) mengetahui sinyal alarm dari tower Protelindo yang berada di TKP menyala. Merasa ada yang tidak beres, korban selanjutnya melaporkan hal tersebut ke Polsek Bukit Raya.


Menindaklanjuti laporan itu, tanpa mengulur waktu petugas pun langsung turun ke TKP untuk melakukan pengecekan. Benar saja, setibanya di TKP, petugas mendapati kabel gronding dan kabel vider senilai Rp 50 juta telah rusak dan hilang dicuri. Melihat kejadian tersebut, polisi juga tak tinggal diam dan bergerak menyusuri keadaan di sekitar TKP. Upaya itu berhasil, hari itu juga sekitar pukul 05.00 WIB, petugas akhirnya berhasil menemukan tersangka saat hendak melarikan diri dengan motor Vario BM 3827 JV.


"Tersangka kita temukan tak jauh dari TKP. Begitu didekati, semua kabel curian itu ada padanya. Tersangka juga mengaku bahwa kabel tower itu dicurinya seorang diri," tutur Arry.


Atas perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman maksimal 7 tahun kurungan penjara. (rtc/van)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pencuri Kabel Tower XL Protelindo Berhasil Diciduk Polsek Bukit Raya"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top