Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Anggota DPRD Komisi I Lakukan Reses di 3 Desa Kec. Siak Hulu

RiauCitizen.com, Kampar - Dalam rangka reses di awal bulan april tahun 2015, anggota DPRD Kabupaten Kampar dari komisi I, Toni Hidayat Fokuskan resesnya di Kacamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar.


Toni Hidayat memulai kegiatan resesnya di Desa tanah Merah. Dia menjelaskan banyak menerima aspirasi dari masyarakat, salah satunya mengenai jalan raya yang sudah pecah dan berlubang, tepatnya di daerah Perumahan Duta Mas.


Selain itu masalah banjir ketika musim penghujan datang. Hal ini disebabkan karena irigasi yang terlalu kecil bahkan ada yang tidak terdapat irigasi di daerah tersebut, tambahnya.


"Ada lagi dugaan adanya pungli yang dilakukan pihak-pihak tertentu dalam melayani masyarakat di Kecamatan Siak Hulu ini" tambahnya, Senin (6/4) di Bangkinang.


Sedangkan di Desa Pandau Permai "masalah yang disampaikan hampir sama, yaitu mengenai infrastruktur jalan dan masalah banjir" ujarnya kepada RiauCitizen.com.


sementara di Desa Kubang, anggota DPRD ini menambahkan masalah disini sangat ironis, pasalnya tidak adanya pembangunan infrastruktur jalan di sekitar Perumahan Anggrek.


"Sepanjang satu kilo meter, sekarang itu masih jalan tanah", ujarnya.


Toni Hidayat mengatakan pihaknya akan mencari solusi dan akan berkoordinasi dengan dinas yang terkait, dan memasukkan dalam usulan pembangunan Kampar pada anggran 2015.


Ia mengutarakan, kegiatan reses ini sangat efektif untuk mengetahui aspirasi dan masalah yang dihadapi oleh masyarakat guna untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Kampar.


Toni Hidayat menambahkan usulan pembangunan sekolah yang diharapkan oleh masyarakat Kecamatan Siak Hulu, sudah di terima oleh Pemda Kampar. Pihaknya sudah memerintahkan kepada Kepala Desa untuk menyediakan lahan seluas 2 hektar dan itu sudah siap.


"Mudah-mudahan dalam waktu dekat apa yang di inginkan masyarakat dapat terlaksana dan kita siap mengawal dan memperjuangkan untuk kepentingan masyarakat banyak", ujar Toni.(kim)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Anggota DPRD Komisi I Lakukan Reses di 3 Desa Kec. Siak Hulu"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top