Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Disbun Kampar Berikan Pembinaan dan Bantuan ke Petani Karet

RiauCitizen.com, Ekonomi - Untuk meningkatkan harga jual karet dan mendapatkan hasil yang maksimal, Dinas Perkebunan Kabupaten Kampar melakukan pembinaan serta memberikan bantuan peralatan bagi kelompok petani karet yang ada Desa Koto Perambahan Kecamatan Kampar Timur, Kabupaten Kampar.


Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Perkebunan Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Kabid Usaha Perkebunan Kabupaten Kampar Idrus,SP, Kamis (09/04) di alau Kantor Desa Koto Perambahan menjelaskan Dinas Perkebunan sangat selektif dalam memilih kelompok tani yang akan mendapat pembinaan dan bantuan dari Dinas Perkebunan ini.


Dia menambahkan bahwa akan memilih kelompok petani yang produktif dan benar-benar mau dan komitmen untuk mendapat pembinaan agar hasil dan harga jual karet akan mengalami peningkatan.


"Ini merupakan program Bupati Kampar dalam 'menzerokan' kemiskinan di Kabupaten Kampar dan kita harus mensukseskannya", terang Idrus Kepada RiauCitizen.com.


Idrus menambahkan Banyak keuntungan bagi masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani, karena Dinas Perkebunan telah melakukan kerja sama dengan perusahaan yang ada di Kampar untuk pemasaran karet hasil kelompok tani tersebut, sehingga harga jual akan lebih tinggi daripada harga jual yang ditampung oleh tengkulak.


Dia mengharapkan agar bantuan yang diberikan agar dapat digunakan sebaik mungkin. Karena menurutnya bantuan yang diberikan merupakan tanda bahwa pemerintah sangat peduli kepada masyarakat seperti petani karet yang ada di Desa Koto Perambahan.


Adapun bantuan yang diberikan berupa Pisau sadap, 2 buah perorang, Kawat atau mako sadap, 375 buah perorang, Bak pembekum, 2 buah perorang serta bahan pembeku zat asam cuka.


"Semua ini diberikan oleh Dinas Perkebunan adalah bukti kepedulian permeritah dalam melakukan pembinaan terhadap petani yang ada di Kabupaten kampar dan bentuk kita dalam menentukan keberhasilan petani yang ada di Kabupten Kampar dengan terus melakukan pembinanaA dan menbantu dalam penyedia peralatan yang dibutuhkan oleh petani karet itu sendiri", tutup Idrus.(kim)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Disbun Kampar Berikan Pembinaan dan Bantuan ke Petani Karet"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top