Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Hingga Kini, Realisasi Pembangunan di Riau Masih Nol Persen

RiauCitizen.com, Politik - Pelelangan proyek pembangunan Riau tidak mencapai target yang sudah ditentukan pemerintah pusat. Padahal intruksi presiden, proses lelang sudah harus selesai pada akhir Maret 2015.


Tidak hanya itu, realisasi pembangunan di Riau saat ini masih 0 persen, karena belum ada satu pun pembangunan yang mulai dijalankan, dan masih dalam proses tahap lelang.


Hingga saat ini, paket kegiatan pada dinas Bina Marga berjumlah 55 kegiatan, dan yang sudah masuk Unit Layanan Pengadaan (ULP) sebanyak 42 kegiatan. Artinya masih ada 13 kegiatan lagi yang belum masuk ULP.


“Inpres menyatakan, Maret harus selesai, tapi ini sudah April. Alasannya karena administrasi dan kelengkapan,” kata Ketua Komisi D DPRD Riau, yang membawahi bidang pembangunan, Erizal Muluk, Selasa (7/4/2015).


Dia menyampaikan bahwa dari Dinas Cipta Karya 13 paket dan Dinas Bina Marga 40 lebih yang sudah masuk ULP. Pekan ini, katanya, akan ada lagi yang akan masuk ULP.


Dengan demikian, lanjut dia, pada bulan ini merupakan waktu pelelangan dan hasilnya akan terlihat Bulan Mei. Selanjutnya akan dilakukan pelaksanaan proyek pembangunan.


“Sebagian sudah sebagian melengkapi administrasi untuk dimasukan dalam ULP. Sepanjang yang fisik belum berjalan, pengadaan belum ada barangnya, menurut saya realisasinya masih nol. Tidak masalah, kan APBD ditanya bukan pada bulan Mei atau April, tapi sebelum APBDP baru kita pertanyakan berapa realisasinya,” ujar Erizal. (tpc/mz)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Hingga Kini, Realisasi Pembangunan di Riau Masih Nol Persen"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top