Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Jika Tidak Mampu, Plt SKPD Pemprov Riau Diminta Mundur

RiauCitizen.com, Politik - DPRD Riau menegaskan agar pihak Pemprov bekerja maksimal, dan tidak menjadikan serapan yang baru 3 persen sebagai alasan untuk tidak bisa melaksanakan tugas sepenuhnya.


Anggota Komisi C DPRD Riau, Husni Tamrin mengatakan, meskipun sejumlah pejabat saat ini hanya berstatus Plt, seharusnya SKPD tetap harus mampu memaksimalkan kinerja sehingga serapan bisa lebih tinggi.


“Serapan anggaran harus segera dipacu. Karena itu, kita butuh orang-orang yang serius. Kalau tak mampu lebih baik mundur saja, dari pada membuat orang Riau teraniaya,” ujar Tamrin, Selasa (7/4).


Tamrin mencontohkan adanya pejabat yang mengundurkan diri dari jabatannya di Kota Pekanbaru beberapa waktu lalu. Menurutnya, hal tersebut patut dijadikan contoh, agar tidak memberikan dampak buruk pada kinerja pemerintahan.


“Di kota ada yang mengundurkan diri karena tidak mampu. Ini harus dijadikan contoh yang baik. Jangan sudah tak mampu, dan tak mau pula melepaskan jabatan. Kemudian kalau alasanya belum tau kalau terpilih assessment, itu resiko jabatan. Jadi pegawai itu disumpah dan harus bersedia dimana saja ditugaskan. Kalau mencari tempat yang basah atau tidak basah itu lebih baik berhenti saja,” terangnya. (tpc/kar)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jika Tidak Mampu, Plt SKPD Pemprov Riau Diminta Mundur"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top