Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Kemenhub Anggarkan Rp 11 Triliun Bangun Bandara Negara

RiauCitizen.com, Ekbis - Bandara merupakan salah satu infrastruktur penting, khususnya bagi wisatawan lokal dan mancanegara. Agar para traveler semakin nyaman, Kemenhub rencananya akan mengeluarkan Rp 11 triliun untuk pembangunan bandara di berbagai daerah di Indonesia.


"Pemerintah melalui Kemenhub akan mengeluarkan Rp 11 triliun untuk membangun bandara negara," ujar Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Soeprasetyo saat pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair 2015 di assembly hall, JCC, Jakarta, Jumat (3/4/2015).


Ia mengatakan bahwa potensi penerbangan di Indonesia masih terbuka lebar. Sehingga maskapai asing dan wisman juga berbondong-bondong masuk ke Indonesia. Hal ini pun harus dibarengi dengan infrastruktur memadai.


Dengan sejumlah uang tersebut, pembangunan bandara akan diadakan di berbagai daerah, termasuk lokasi yang terisolir. Pembangun terminal baru, landasan pacu yang baik dan lain sebagainya pun akan segera dilakukan.


"Landasan pacu, pembangunan terminal baru sekitar 14 lokasi, peningkatan keselamatan penerbangan di 118 lokasi," ucap Soeprasetyo. (dtk/nank)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kemenhub Anggarkan Rp 11 Triliun Bangun Bandara Negara"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top