Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Ketua Komisi D : Perbaikan Jalan Yos Sudarso Rumbai Perlu Biaya Besar

RiauCitizen.com, Politik - Kondisi Jalan Yos Sudarso, Rumbai terus saja memprihatinkan. Sepanjang jalan tersebut rusak parah dan bergelombang. Padahal ruang jalan ini termasuk jalanan padat yang dilintasi kendaraan.


Masyarakat yang sudah merasa jenuh pun mendesak pemerintah untuk bisa memperbaiki jalan tersebut. "Kita minta kepada pemerintah gerak cepat untuk bisa memperbaiki jalan tersebut. Karena jalan tersebut sangat membahayakan sekali," ujar Anton warga Rumbai, Rabu (8/4/2015).


Sementara itu, Komisi D yang membidangi infrastruktur melalui Ketua Komisi D Erizal Muluk mengatakan bahwa jalan tersebut perlu pembahasan lanjutan.


"Untuk jalan Yos Sudarso kita akan membicarakannya lebih lanjut, selain itu biayanya juga sangat besar. Selain itu juga perlu menggunakan teknologi yang luar biasa yaitu teknologi kaki seribu," ujar Ketua Komisi D DPRD Riau Erizal Muluk.


Maksud dari teknologinya itu adalah seperti jalan tol, jalan itu nantinya akan memakai tiang pancang yang dimasukkan ke dalam tanah, sampai ke nadi bawah. Sehingga tidak ada berubah dan barulah nanti memakai sistem rigid.


"Kalau rigidkan hanya di atas permukaan saja. Dan memang sudah dianggarkan oleh dinas terkait. Tapi hanya untuk 500 meter saja," lanjutnya. (bpc/iza)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ketua Komisi D : Perbaikan Jalan Yos Sudarso Rumbai Perlu Biaya Besar"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top