Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

KPU Akan Segera Lantik Pengawas Pilkada Inhu

RiauCitizen.com, Politik - Komisi Pemilihan Umum dalam waktu dekat akan melantik Pengawas Pemilihan Umum Kepala Daerah di Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, secara serentak pada bulan April ini.


"Kami akan dlantik karena bulan Mei 2015 sejumlah tahapan Pemilihan Bupati akan dimulai," kata  salah satu anggota Panita pengawas Pemilihan Bupati Inhu Mulya Santoni di Rengat, Senin.


Ia mengatakan, rencananya tiga orang bakal dilantik yakni Mulya Santoni, Fitra Rovi dan Ahmad Herudin yang sudah djadwalkan sebelumnya sehingga segera dapat bekerja untuk membantu proses pemilihan tersebut.


Komisi Pemilihan Umum (KPU) Indragiri Hulu pada bulan Mei 2015 juga sudah mulai pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), ini juga bagian dari agenda yang sudah di tetapkan.


"Selain itu, akan dilakukan pelantikan Panwas Pilbup di lima kabupaten dan kota di Riau secara serentak pada akhir bulan April mendatang oleh Bawaslu Provinsi Riau," sebutnya.


Menurutnya, usai pelantikan Panwas Pilbup Kabupaten Inhu akan langsung menjalankan sejumlah agenda yang diantaranya perekrutan calon anggota Panwas di tingkat kecamatan dan kemudian akan konsentrasi pada pengawasan penetapan daftar calon pemilih hingga penetapan daftar pemilih tetap (DPT).


"Kami akan bekerja optimal hingga proses kegiatan berjalan dengan baik," ujarnya.


Salah satu Tokoh Mayarakat Inhu Tamsur mengatakan, jika sudah dilantik Panwas Kabuupaten hendaknya dapat membentu proses pemilihan bupati secara maksimal, karena masyarakat berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan tepat sasaran.


" Pemilihan bupati sudah diambang pintu, masyarakat Inhu sudah sangat cerdas untuk mengikutinya, bahkan berharap bupati Inhu kedepan dapat menjadikan daerah ini lebih maju," ucapnya. (ant/iza)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "KPU Akan Segera Lantik Pengawas Pilkada Inhu"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top