Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Terdakwa Ini Tembak Mati Hakim dan Pengacara

RiauCitizen.com, Internasional - Seorang terdakwa kasus kebangkrutan sebuah perusahaan bernama Claudio Giardiello, menembak mati tiga orang di Kantor Kehakiman di Milan, Italia, pada Kamis (9/4).


Ketiga korban itu adalah hakim Fernando Ciampi, pengacara Lorenzo Alberto Claris Appiani, dan Giorgio Erba, rekan yang juga menjadi terdakwa dalam kasus kebangkrutan perusahaan.


Pihak kepolisian mengatakan kepada Reuters, Giardiello melepaskan 13 tembakan ke Kantor Kehakiman sebelum akhirnya melarikan diri. Korban keempat dalam perisitiwa ini dilaporkan mengalami luka-luka.


Pihak berwenang membantah kabar yang mengatakan korban keempat ditemukan tewas di sebuah gedung.


Menteri Dalam Negeri Italia, Angelino Alfano mengumumkan lewat akun Twitter resminya, bahwa pihak polisi berhasil menangkap Giardiello di Vimercate, sebuah kota di pusat keuangan Italia.


Suara tembakan yang dilepas Giardiello memicu kepanikan di Kantor Kehakiman. Ratusan orang keluar dari gedung, sementara polisi setempat mencari Giardiello.


Hingga kini belum diketahui bagaimana cara Giardiello membawa senjata api ke dalam gedung kehakiman yang terkenal ketat dari sisi penjagaan dan keamanannya.


Aparat penegak hukum Italia belakangan ini berupaya meningkatkan keamanan publik menyusul serangan Charlie Hebdo pada Januari 2015 di Paris, Perancis.(cni/mz)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Terdakwa Ini Tembak Mati Hakim dan Pengacara"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top