Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

BPJS Akui Beri DP 50 Persen

RiauCitizen.com, Pekanbaru - Buruknya pelayanan rumah sakit di Pekanbaru yang bekerjasama dengan BPJS disebabkan tunggakan BPJS yang belum dibayar terhadap rumah sakit. Sehingga mempengaruhi pelayanan rumah sakit kepada pasien pemegang kartu BPJS.


Uniknya, pelayanan rumah sakit-rumah sakit tersebut terhadap pasien umum sangat bagus dan 'memuaskan' pasien yang berobat dari jalur pasien umum.


Terkait hal itu, Kepala Cabang BPJS Pekanbaru, Mairianto Senin (6/4/15) mengatakan bahwa itu tidak benar. Karena, BPJS sudah memberikan down payment sebesar 50 persen dari jumlah prediksi pasien.


"Untuk bekerjasama dengan rumah sakit-rumah sakit guna pelayanan kepada pasien BPJS, kita sudah mengumpulkan manajemen rumah sakit di awal MoU antara rumah sakit dengan BPJS. Pada awal kerjasama, kami sudah memberikan uang muka (down payment) kepada rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS sebesar 50 persen dari prediksi jumlah pasien," terangnya.


Mairianto melanjutkan bahwa jika sebuah rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS mengajukan prediksi jumlah pasien senilai Rp 1 miliar, menurutnya, BPJS di awal kerjasama sudah memberikan uang muka sebesar Rp 500 juta.


"Jadi tidak mungkin BPJS menunggak pembayaran kepada rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS," pungkasnya.(rtc/mz)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "BPJS Akui Beri DP 50 Persen"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top