Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Disdik Riau Ambil Sumpah Pengawas dan Penggandaan Soal UN Tingkat SD/MI

RiauCitizen.com, Pendidikan - Setelah melakukan pengambilan sumpah terhadap ratusan pengawas, pengamanan, penggandaan dan pendistribusian naskah soal UN tingkat SMA dan SMP sederajat pada Senin (02/03/15) lalu, kali ini Dinas Pendidikan Riau kembali melakukan hal serupa kepada pengawas naskah Ujian Sekolah (US) tingkat SD/MI dan Paket A, Jum'at (10/04/15) siang.


Plt Kadisdikbud Riau, Dwi Agus Sumarno menegaskan, pengambilan sumpah ini dilakukan agar petugas yang dilibatkan saat mengawasi ujian, mencetak naskah soal serta menggandakan dan mendistribusikan soal bisa menjaga kerahasiaan soal US tersebut.


"Pengambilan sumpah ini hendaknya dapat dipertanggung jawabkan, tidak hanya kepada diri sendiri tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sumpah yang diambil sama persis dengan petugas penggandaan UN SMA dan SMP karena US SD/MI ini juga bagian dari kelulusan siswa," katanya kepada riauterkini.com usai memimpin pengambilan sumpah tersebut.


Menurut Dwi, total petugas yang diambil sumpah mencapai 116 orang. Masing-masing yakni 90 karyawan dari PT Binta Grafindo selaku pihak percetakan dan 26 orang dari pegawai Disdik serta petugas kepolisian.


Ia menjelaskan, pada tahun ini jumlah peserta didik di Riau yang akan mengikuti US tingkat SD berjumlah 128.448 orang. Terdiri dari 120.600 siswa SD, 7.004 siswa MI, 76 siswa SDLB dan 768 orang peserta ujian paket A. Adapun mata pelajaran yang akan diujikan pada yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA). Sedangkan untuk standar pembuatan soal, 75 persen paket soal disusun oleh Pemerintah Provinsi dengan melibatkan guru dan 25 persen paket soal lagi disusun oleh Kemdikbud RI. (rtc/iza)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Disdik Riau Ambil Sumpah Pengawas dan Penggandaan Soal UN Tingkat SD/MI"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top