Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Performa Seksual Meningkat Dengan Konsumsi Makanan Berbentuk Organ Vital

RiauCitizen.com, Lifestyle - Apakah Anda tahu persamaan antara Casanova, Cleopatra dan novelis Alexandre Dumas? Mereka semua menggunakan aphrodisiacs (afrodisiak) alami untuk meningkatkan libido dan merangsang hasrat seksual mereka.


Sejak zaman dahulu berbagai makanan telah dikaitkan dengan peningkatan kesuburan dan nafsu seksual. Afrodisiak adalah istilah yang berasal dari nama dewi cinta Yunani, Aphrodite.


Bentuk, rasa dan bau makanan tertentu menjadi pertimbangan saat memasukkannya ke dalam kategori 'makanan cinta' ini. Sebagian besar makanan yang dianggap sebagai afrodisiak, menyerupai alat kelamin manusia.


Ada perdebatan besar mengenai potensi aphrodisiacs untuk meningkatkan performa seksual. Seorang seksolog, Dr Mahendra Vatsa mengatakan, "Belum diketahui seberapa efektifnya makanan yang disebut afrodisiak ini dalam meningkatkan libido. Tapi yang jelas mereka bisa membangkitkan gairah seks seseorang."


Afrodisiak telah dipercaya sejak zaman dahulu, tepatnya Yunani Kuno, sebagai bahan makanan alami yang dapat meningkatkan gairah seks dan libido dalam diri seseorang.


Inilah daftar makanan yang masuk dalam kategori afrodisiak:


1. Anggur
Minum anggur, bagi bangsa Eropa yang lazim meminumnya, dianggap sebagai proses yang erotis dan menggoda. Minum anggur membantu menurunkan ketegangan dan membuat orang merasa santai.


Port Wine (sweet fortified wine) yang berasal dari Portugal dianggap sebagai afrodisiak paling ampuh. Tidak hanya untuk pria, tetapi anggur juga dikenal untuk meningkatkan libido pada wanita.


Seorang seksolog, Dr. Sheth, mengatakan, "Anggur mungkin dikenal sebagai afrodisiak karena dapat menurunkan resistensi (penolakan) wanita, yang membuka seluruh 'gerbang penjagaan' dirinya. Tapi pastikan bahwa Anda tidak minum anggur berlebihan karena sifat sedatifnya yang hanya akan membuat Anda mabuk dan mengantuk."


2. Pisang
Bukan hanya karena bentuknya yang mirip organ vital pria, tetapi juga karena kandungan gizi yang tak terhitung banyaknya. Sebuah pisang sarat dengan vitamin A, B dan C dan juga kalium. Vitamin B dan potasium dikenal meningkatkan produksi hormon seks dalam tubuh.


Pisang juga mengandung bromelain yang meningkatkan kadar testosteron. Tingginya kadar gula dalam pisang juga memberikan energi, yang membantu untuk bertahan lama dalam hubungan seks.


3. Tiram
Menurut kepercayaan Yunani kuno, Aphrodite naik ke atas laut dalam seekor tiram dan melahirkan anaknya, Eros. Sejak saat itu, tiram dianggap sebagai afrodisiak. Tiram yang terbuka juga menyerupai alat kelamin perempuan.


Namun alasan ilmiah di balik itu adalah bahwa tiram mengandung kadar zinc yang tinggi, yang diperlukan untuk produksi testosteron. Rendahnya kadar zinc dalam tubuh seseorang bisa menyebabkan impotensi. Jadi tidak ada salahnya makan makanan laut ini. Nah, bila dikisahkan bahwa Casanova makan lebih dari 50 tiram setiap hari, kita semua tahu hasilnya.


4. Bawang Putih
Bawang putih mengandung allicin yang membantu sirkulasi darah. Jadi jika ada cukup darah di pangkal paha Anda, dipastikan tidak akan ada masalah yang berkaitan dengan ereksi.


Studi juga menunjukkan bahwa bawang putih dapat merangsang produksi nitric oxide synthase yang berperan besar dalam proses ereksi. Pepatah mengatakan, bahwa jalan menuju hati seorang pria adalah melalui perutnya. Jadi, lain kali jika Anda menyiapkan makanan untuk suami, tambahkanlah dosis ekstra bawang putih di dalamnya.


5. Avocado (buah avokad)
Avokad adalah salah satu buah yang telah dikaitkan dengan seksualitas baik untuk perempuan maupun laki-laki. Buah ini terlihat menggairahkan dan feminin karena menyerupai buah dada perempuan. Dan ketika sepasang avokad masih tergantung di atas pohon, sering dikatakan menyerupai testis laki-laki.


Suku Aztec telah lama menyebut pohon avokad sebagai pohon testis. Avokad adalah sumber makanan yang kaya beta karoten, magnesium, vitamin E, kalium dan protein - yang semuanya diperlukan untuk nafsu seksual Anda.


6. Buah Ara
Sebuah ara ketika dipotong secara vertikal tampak menyerupai organ intim wanita. Sejak zaman kuno, buah ara telah dikaitkan dengan kesuburan. Buah ini mengandung vitamin A, vitamin B1, vitamin B2, kalsium, zat besi, fosfor, mangan, dan kalium yang berkhasiat untuk mengurangi kelemahan seksual. Tak heran, Ara adalah buah favorit Cleopatra.


7. Asparagus
Pada abad ke-19 di Prancis, kedua mempelai harus menyantap tiga porsi asparagus, sehari sebelum pernikahan mereka. Asparagus merupakan sumber makanan yang kaya kalium, vitamin B6, vitamin A, C, thiamin, dan asam folat.


Asam folat dapat meningkatkan produksi histamin yang membantu laki-laki dan perempuan untuk mencapai orgasme. Asam folat juga membantu dalam mengurangi risiko kelahiran cacat. Jadi, asparagus sangat dianjurkan untuk wanita hamil. Asparagus juga bermanfaat meningkatkan sirkulasi darah dalam kandung kemih alat kelamin.


8. Cokelat
Cokelat juga dikenal sebagai 'makanan para dewa'. Cokelat selalu dikaitkan dengan sensualitas dan cinta. Phenylethylamine (PEA) dan serotonin yang terkandung dalam cokelat diperlukan dalam otak kita untuk meningkatkan gairah dan energi. Ketika kita makan cokelat, gairah dan energi kita meningkat dan akan menyenangkan suasana hati. Anandamide bersama dengan PEA dalam cokelat membantu mencapai orgasme.


9. Kemangi
Daun berbau manis ini disebut 'Kiss me Nicholas' di Italia. Diyakini, kemangi dapat meningkatkan dorongan seks dan kesuburan. Kemangi kaya akan magnesium, zat besi, vitamin A, C dan K yang akan melemaskan pembuluh darah dan mencegah pembekuan di arteri, sehingga meningkatkan sirkulasi darah.


Kemangi atau Basil juga dikenal untuk menyembuhkan 'penyakit kelamin', jadi lain kali jika Anda mengalaminya, itulah saatnya Anda makan daun kemangi.


10. Cabai
Cabai masuk golongan afrodisiak karena sensasi 'panasnya'. Dari paprika sampai cabai merah - semua dianggap afrodisiak. Cabe memiliki capsaicin yang meningkatkan sirkulasi darah dan detak jantung, meningkatkan suhu tubuh dan juga menghasilkan keringat.


Semua gejala ini juga terjadi saat berhubungan seks sehingga inilah yang mungkin menjadi alasan lain untuk menyebut cabai sebagai makanan afrodisiak. Capsaicin juga membantu dalam melepaskan endorfin dan merangsang ujung saraf yang membuat peningkatan denyut nadi dan membuat tubuh lebih sensitif.


Tak ada salahnya untuk mencoba karena makanan-makanan tersebut adalah sumber yang alami, namun perlu diingat bahwa segala sesuatu akan menjadi buruk bila berlebihan. (toi/kar)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Performa Seksual Meningkat Dengan Konsumsi Makanan Berbentuk Organ Vital"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top