Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Langkah ARB Merotasi Anggota DPR Golkar Diprotes Agung Laksono

RiauCitizen.com, Nasional - Langkah pihak Aburizal Bakrie yang merotasi sejumlah anggota fraksi pihak Agung Laksono sangat disayangkan oleh Agung Laksono, pasalnya rotasi yang dilakukan pihak Aburizal Bakrie tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu. Ketua Umum Partai Golkar hasil Musyawarah Nasional Jakarta Agung Laksono mengaku tidak menerima pemberitahuan akan rencana rotasi tersebut.


"Lebih-lebih lagi tanpa seizin kami. Banyak anggota fraksi yang dipindahkan. Ini mencederai demokrasi," ujar Agung di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (8/4).


Selain itu, ia memprotes keras tindakan tersebut mengingat saat ini kepengurusan hasil Munas Jakarta yang mengantongi surat keputusan pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia. Mantan ketua DPR ini mengingatkan bahwa kepengurusan fraksi merupakan perpanjangan tangan dari DPP yang sah dan diakui oleh pemerintah.


"Kami protes keras, karena bukan hak mereka untuk merombak. Kami meminta untuk segera dikembalikan ke tempatnya masing-masing," tegas Agung.


Sebelumnya, tiga anggota fraksi Golkar yang notabene loyalis Agung Laksono yang dirotasi oleh loyalis Aburizal Bakrie. Zainudin Amali dan Yayat Biaro yang sebelumnya bertugas di Komisi III, dirotasi ke Komisi VIII. Sementara itu, Adies Kadir yang juga merupakan anggota Komisi III, dirotasikan ke Komisi IX.


Kemudian, ketiga posisi yang kosong di Komisi III tersebut diisi oleh Misbakhun yang sebelumnya dari Komisi XI bersama dengan Ahmadi Noor Supit, dan juga Kahar Muzakir yang sebelumnya bertugas di Komisi II DPR.


Sekretaris fraksi Golkar Aburizal Bakrie, Bambang Soesatyo mengatakan tidak ada hal yang perlu didramatisir dari rotasi anggota fraksi di komisi-komisi tersebut. Menurutnya, rotasi tersebut menjadi rotasi seperti yang biasa dilakukan di setiap masa persidangan.


Lebih lanjut, Bambang mengatakan tujuan dari rotasi tersebut untuk memperkuat kinerja fraksi Partai Golkar di setiap fraksi di DPR.(cnn/kar)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Langkah ARB Merotasi Anggota DPR Golkar Diprotes Agung Laksono"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top