Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Prabowo: Tak Perlu Takut dengan KMP

RiauCitizen.com, Nasional - Banyak yang takut dengan keberadaan Koalisi Merah Putih (KMP). Koalisi ini kerap menjadi sorotan bukan hanya dari dalam negeri tapi juga luar negeri. Pemerintah semestinya tak perlu menganggap KMP sebagai ancaman. Selama pemerintah berpihak pada rakyat, KMP akan mendukung penuh.


Pernyataan itu disampaikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam pidato politiknya di acara pelantikan pengurus harian DPP Gerindra di Kantor DPP Gerindra, Jakarta, Jumat (10/04). “KMP selalu jadi bahan pembicaraan, selalu bertanya, apakah KMP solid atau tidak," ujar Prabowo.


Bahkan tokoh politik dari luar negeri, menurut Prabowo kerap bertanya kepadanya apakah KMP solid atau tidak. Banyaknya pertanyaaan dan sorotan pada KMP membuat Prabowo berkesimpulan bahwa KMP memang ditakuti banyak pihak.


Ia juga bertanya mengapa sampai banyak yang takut pada koalisi yang beranggotakan 5 partai politik yang ada di DPR ini. Padahal, ujar Prabowo, selama ini KMP hanya memperjuangkan kepentingan bangsa dan negara. “Kami tokoh KMP setiap pekan selalu bertemu, di benak kami hanya satu yang kami pikirkan, kepentingan Bangsa Indonesia," tegas Prabowo.


Prabowo mengatakan, seharusnya tidak ada yang patut ditakuti dari KMP. Bahkan, kepada pemerintahan saat ini, Prabowo mengatakan, KMP bukan memposisikan diri sebagai oposisi. Jika pemerintahan Joko Widodo - Jusuf Kalla berpihak rakyat, ujar dia, KMP siap memberikan dukungan penuh.


"Saya bahkan sampaikan kepada Presiden Jokowi, di rumah saya, bahwa Pak Jokowi, setelah saya pertimbangkan dan renungkan saya yakin di hati bapak yang paling dalam bapak seorang patriot yang mencintai negara dan rakyat Indonesia. Karena itulah kami tidak akan menghalangi, tidak menjegal pemerintahan yang bapak pimpin," kata Prabowo.


Ketika itu, kata Prabowo, dia mempersilakan Presiden Jokowi membentuk pemerintahan sesuai koridor Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Yang dilakukannya bersama KMP menurut Prabowo jarang terjadi dalam yurisprudensi politik, bahwa pihak yang kalah menawarkan dukung pada pihak yang menang.


“Dalam yurisprudensi politik seluruh dunia, saya yakin kejadian seperti ini jarang terjadi. Pihak yang dikalahkan menawarkan dukungan kepada pihak yang akan mengambil alih. Kita lakukan itu," ujar Prabowo. .



Prabowo mengatakan, kesediaan KMP mendukung pemerintahan Jokowi tak lain karena kecintaan kepada rakyat. KMP selalu mendengar suara rakyat sebagai pijakan mengambil sikap. “Terbukti, dalam beberapa bulan ini, Koalisi Merah Putih yang paling banyak mendukung pemerintahan Jokowi di DPR," ujar dia. (pi/iza)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Prabowo: Tak Perlu Takut dengan KMP"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top