Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

RSUD Bangkinang Optimis Jadi Rumah Sakit Rujukan Kelas B

RiauCitizen.com, Kesehatan - Diretur Rumah Sakit Umum Dearah Bangkinang (RSUD) menungkapkan kesiapannya menjadi rumah sakit Rujukan daerah Regional, kalas B dalam menjalankan arahan dan SK dari Dirjen BUK bina upaya kesehatan yang tertuang dalam SK HK,02,03/1/0363/2015.


Itu di ungkapakan oleh Direktur Rumah Sakit Daerah Bangkinang (RSUD) Dr.Wira Darma saat di jumpai dalam acara konferensi pers di gedung baru rumah sakit daerah, kamis (09/04), jalan lingkar Bangkinang.


Di tambahkannya, Rumah Sakit Umum Daerah Bangkinan diberikan batas waktu selama 5 tahun untuk membuktikan keseriusan menjadi rumah sakit rujukan regional tersebut. Seandainya tidak siap, maka akan dipindah kepada yang membutunkannya.


"Kita akan selasaikan syarat dan kelangkapan semuanya dalam jangka waktu 3 tahun insyaallah kita sudah siap", Ungkapnya.


Karena syarat utama menjadi rumah sakit rujukkan regional di haruskan mempunyai kapasitas tempat tidur sebanyak 200 orang, dan RSUD Bangkinang kapasitas tempat tidurnya sudah sekitar 140 orang.


"Itulah akan kita persiapkan dalam jangka waktu 3 tahun dengan melangkapin baik itu peralatan,tenaga medis dan kebutuhan dalam melayani masyarakat yang ingin berobat", tambah Dr. Wira Darma.


Hal ini dilakukan agar RSUD Bangkinang dapat menjadi rumah sakit daerah regional. Karena Keinginan menjadi rumah sakit daerah regional juga di dambakan Kabupaten tetangga, Rohul. Tetapi setelah dipertimbangkan lagi oleh Dirjen BUK, akhirnya Kampar lebih layak menjadi rumah sakit daerah regional karean letak wilayah yang strategis, ungkapnya.


Untuk mewujudkan itu semua, pihaknya bekerja sama dengan Universitas Tabrani RAB dalam melengkapi syarat yang diminta Dirjen BUK sebagai rumah sakit regional tersebut. Serta mendesak dinas PU dalam pengadaan listrik untuk opresional rumah sakit agar sebanding dengan yang di butuhkan.


"Mudah-mudahhan apa yang kita harapkan bersama dan dapat terlaksana berkat kerja sama yang baik" tutup Dr.Wira. (kim)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "RSUD Bangkinang Optimis Jadi Rumah Sakit Rujukan Kelas B"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top