Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

10 Unit Damkar Diturunkan Untuk Padamkan Api Kebakaran di Jalan Rambutan

RiauCitizen.com, Pekanbaru - Terjadi kebakaran hebat tadi malam saat warga masih tertidur lelap. Kejadian terjadi senin (6/4/2015), pukul 02.00 dini hari. Peristiwa tersebut menghanguskan tiga unit ruko di jalan Rambutan, dimana ko-ruko tersebut bersebelahan dengan Kantor Cabang Adhi Karya Pekanbaru. Unit Damkar yang diturunkan tidak mampu memadamkan api dengan seketika saat kejadian berlangsung.


Bermula ketika pada pukul 02.10 dini hari, terdengar warga yang berteriak kebakaran. Namun, setengah jam kemudian ketika api mulai membesar, warga setempat mulai bergotong royong dengan kemampuan seadanya untuk memadamkan api yang makin berkobar.


Ketika kejadian berlangsung belum ada Unit Pemadam Kebakaran yang tiba, baru 15 menit kemudian setelah salah seorang saksi mata menghubungi Kantor Petugas Pemadam Kebakaran Jalan Cempaka (0761-22382), barulah 3 Unit Damkar turun ke lokasi kejadian.


Menurut keterangan saksi mata kepada RiauCitizen.com saat kejadian, Nirma (25) mengungkapkan "pukul setengah tiga, api sudah semakin membesar namun upaya warga untuk memadamkan tidak maksimal karena hanya menggunakan ember seadanya dan pada saat itu juga saya langsung menghubungi Unit Damkar di Cempaka", jelasnya.


Nirma menambahkan, "awalnya hanya tiga unit Damkar yang tiba di lokasi, baru 15 menit kemudian turun 4 Unit Damkar beserta Unit Kepolisian untuk mengamankan lokasi kejadian dan disusul setengah jam kemudian 3 unit Damkar datang, jadi sekitar 10 Unit lah baru bisa memadamkan kobaran api ini", pungkasnya.


Hingga berita ini diturunkan belum ada informasi dari pihak berwenang mengenai apa penyebab terbakarnya bangunan ruko ini. Ditelusuri oleh tim RiauCitizen.com, bahwa ruko yang terbakar ini adalah ruko tempat berjualan barang harian, apotek, kantor perumahan (developer) dan kos-kosan dilatai bawah. (van)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "10 Unit Damkar Diturunkan Untuk Padamkan Api Kebakaran di Jalan Rambutan"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top