Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

2 Bulan Terakhir, Pasien DBD di RSUD Capai 96 Orang

RiauCitizen.com Pekanbaru - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru telah merawat sebanyak 96 pasien demam berdarah (DBD) semenjak bulan Januari 2015. Masriah SH MH, Kasubag Humas RSUD Arifin Achmad Selasa (3/3/2015), menjelaskan berdasarkan data yang ada, 50 pasien di rawat di bulan Januari. Sedangkan untuk bulan Februari 46 pasien.


“Jumlah pasien DBD yang di rawat di RSUD Arifin Achmad di bulan Januari hingga Februari 2015 sebanyak 96 orang,” ujarnya.


Lebih lanjut ia mengatakan bahwa satu orang meninggal dunia di bulan Januari akibat penyakit yang disebabkan gigitan nyamuk aedes aegypti tersebut.


“ya, satu orang meninggal dunia di bulan Januari," sebut Masriah singkat.


Masriah berharap kepada masyarakat agar tetap menjaga lingkungan dengan cara hidup bersih. Ia juga menambahkan agar masyarakat melakukan ‘3M plus’ Yakni, menutup, menguras, dan mengubur, serta melakukan abatisasi. Untuk wilayah endemik DBD diharap melapor ke dinas kesehatan untuk ditindak lanjuti dengan pemberian abate maupun fogging.


“Cara mengatasi DBD ya dengan cara hidup bersih dengan menerapkan 3M plus. Untuk daerah endemik laporkan ke dinas kesehatan, minta abate.”



Reporter Hrd

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "2 Bulan Terakhir, Pasien DBD di RSUD Capai 96 Orang"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top