Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Fakultas Hukum UR Terima Pendaftaran Beasiswa PPA dan BBP

RiauCitizen.com, Pekanbaru - Tahun Akademik 2014/2015, Universitas Riau kembali membuka kesempatan beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dan BBP (Bantuan Beasiswa Pendidikan) yang dikelola oleh masing-masing Fakultas. Tidak terkecuali Fakultas Hukum.


Beasiswa atau bantuan biaya pendidikan PPA dan BBP diberikan kepada mahasiswa aktif berdasarkan periode tahun anggaran berjalan dan diberikan untuk pertama kalinya sekurang-kurangnya selama 6 bulan dan Mahasiswa tidak berhak menerima apabila telah dinyatakan lulus.


Pada periode kali ini, Fakultas Hukum akan menerima Beasiswa PPA sebanyak 40 nama, sedangkan beasiswa BBP sebanyak 42 nama.


Hal ini diungkapkan oleh salah satu Panitia Kegiatan, Ledy Diana "Di tahun ini kuota beasiswa yang kita tampung untuk PPA 40 nama dan BBP 42 nama", ungkapnya.


Kegiatan seleksi wawancara yang berlangsung di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UR Gobah, pada Jumat (27/3/15), pukul 09.00 wib tersebut mendapat animo yang luar biasa dari para pendaftar (mahasiswa fakultas hukum UR).


Ledy menambahkan,"pendaftar yang sudah masuk berkas kita untuk PPA sebanyak 190 nama dan BBP sebanyak 109 nama, dan tentunya ini akan kita lakukan seleksi secara komprehensif sesuai dengan persyaratan yang telah dikeluarkan oleh UR sendiri", ungkapnya.


Terdapat perbedaan pada pembagian beasiswa PPA dan BBP pada tahun ini. Dimana pada tahun sebelumnya diadakannya Uji Publik terhadap calon penerima beasiswa. Namun pada tahun ini, Uji Publik tidak dilaksanakan mengingat waktu seleksi yang terbatas.


Ditempat terpisah Ketua Panitia selaku Pembantu Dekan III UR, Rika Lestari menjelaskan “uji publik tidak dilaksanakan mengingat waktu seleksi ini terbatas, dimana berkas permohonan harus segera dikirim ke pihak rektorat Universitas Riau”, tuturnya. (six)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Fakultas Hukum UR Terima Pendaftaran Beasiswa PPA dan BBP"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top