Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Ketua PMI Riau Akui Dimintai Uang Annas

RiauCitizen.com, Pekanbaru - Sesuai pemeriksaan Ketua Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau Said Saqlul Amri dan 2 pejabat Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), giliran Ketua Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Riau, Syahril Abubakar diperiksa penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Pengurus teras Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau ini memenuhi undangan penyidik KPK sebagai saksi untuk tersangka kasus suap pengesahan APBD 2015, tadi siang selepas Sholat Jumat.


Pemeriksaan terhadap mantan calon legislatif dari Partai Hanura ini berlangsung hingga sore, sekitar pukul 16.15 WIB. Sahrir sendiri mengaku sore ini merupakan yang ketiga kalinya dirinya diperiksa KPK untuk tersangka Gubri nonaktif Annas Maamun (AM).


Kepada wartawan, dia mengakui dirinya pernah ditelpon tersangka AM diminta uang. Permintaan AM tersebut dikabulnya dengan menggunakan uang pribadi dan sebagian lagi uang kas PMI Provinsi Riau.


Tetapi Sahril enggan menyebutkan berapa jumlah uang yang diserahkan kepada mantan Bupati Rokan Hilir (Rohil) yang kini menjadi tahanan lembaga anti rasuah itu.


“Jangan lah ya jumlahnya,’’ kilahnya.


Saat dimintai uang oleh AM tadi, Sahril Abubakar juga tidak tahu apakah digunakan untuk menyuap sejumlah anggota DPRD Riau yang waktu itu tengah membahas APBD Riau 2015. “Tidak disebutkan pula uang nya untuk apa oleh Bapak (Gubri nonaktif Annas Maamun, Red),’’ katanya lagi. (rtc/mz)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ketua PMI Riau Akui Dimintai Uang Annas"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top