Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Google Bakal Ubah Metode Pencarian

RiauCitizen.com, Nasional - Google rencananya akan menggunakan algoritma baru untuk mesin pencari mereka, dengan sistem ini pencarian akan sedikit berbeda.


Metode pencarian nanti dioptimalkan untuk situs-situs yang bersahabat dengan ponsel. Tak peduli apakah pengguna sedang melakukan pencarian di komputer atau tablet, situs yang optimal untuk ponsel akan diprioritaskan.


Google tak menyebutkan secara rinci situs seperti apa yang dianggap mereka bersahabat untuk ponsel, namun mesin pencari itu menyediakan satu halaman khusus untuk menguji apakah situs pengguna memang cocok untuk ponsel.


Algoritma baru tersebut akan mulai diimplementasikan pada 21 April 2015, dan akan berlaku untuk pencarian di seluruh dunia. Seperti dikutip dari blog resmi Google, Senin (30/3).


Meski baru akan berlaku mulai beberapa pekan ke depan, namun Google sudah menyebarkan ‘Googlebot’ untuk menelusuri situs-situs yang dianggap cocok dimasukkan daftar teratas pencarian mereka.


Perubahan metode pencarian pada Google bukanlah yang pertama kali terjadi, di tahun ini setidaknya Google sudah mulai menerapkan dua sistem berbeda.


Pada Februari 2015 lalu Google mengumumkan telah bekerjasama konten dengan Twitter. Kini, apa yang dikicaukan pengguna microblogging tersebut, bisa dilacak keberadaannya melalui Google.(cnn/iza)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Google Bakal Ubah Metode Pencarian"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top