Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Puluhan Hektar Hutan dan Lahan di Kecamatan Rupat Terbakar

RiauCitizen.com, Lingkungan - Kebaran Hutan dan Lahan itu terjadi selama dimusim panas, demikian keterangan Hendri dari Anggota Pemadam Kebakaran (Damkar), kabupaten Bengkalis yang bertugas di kecamatan Rupat, Minggu (29/3/15) kepada wartawan.


"Kebakaran hutan ini, sudah lama bang, kami disini dari Damkar Rupat sangat kesulitan dikarenakan api sangat kuat, dan jangkauan untuk melakukan pemadaman juga jauh," kata Hendri menyampaikan.

Pantauan dilapangan, tampak jelas, Api yang melahap hutan di kecamatan Rupat khususnya di Kelurahan Pergam dan Desa Sungai Injab kelurahan Terkul tersebut sangat besar, sehingga menimbulkan asap yang sangat tebal.

Terpisah, juga disampaikan Ilyas atau lebih dikenal Cik Yai warga Kelurahan Pergam mengatakan, saat ini beliau bersama masyarakat setempat lagi menjaga Api. Dikarenakan takut akan kebakaran dikebun-kebun milik Warga.

"Kami sudah dua hari ini, menjaga kebun-kebun kami, dengan alat seadanya, karena kami takut kebun kami juga di lalap api, jadi kami saat ini, bersama-sama menjaganya," ungkap Ilyas singkat. (rgn/kar)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Puluhan Hektar Hutan dan Lahan di Kecamatan Rupat Terbakar"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top