Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

4 Hal Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Menjaga Kesehatan Prostat

RiauCitizen.com, Info - Prostat merupakan kelenjar kecil yang berada di dekat kandung kemih, yang bila tidak dilindungi maka akan memberikan masalah ketika kita semakin tua. Kita bisa melakukan pencegahan dengan membuat beberapa perubahan gaya hidup. Berikut adalah cara-cara menjaga kesehatan prostat.


1. Mengonsumsi makanan sehat


Kita bisa mulai menjaga kesehatan prostat dengan mengonsumsi makanan sehat dan seimbang seperti buah, sayuran, biji-bijian, serta makanan yang kaya protein. Selain itu, kita bisa menyertakan banyak buah-buahan serta sayuran merah yang mengandung likopen sebagai antikarsinogenik. Hindari konsumsi daging merah dan menggantinya pada sumber protein lain seperti ikan. Kita juga bisa mengonsumsi kedelai yang sehat bagi prostat serta tersedia dalam berbagai bentuk, tahu, susu, tepung, atau kacang kedelai.


2. Kurangi konsumsi gula dan garam


Kita bisa menurunkan asupan garam dengan menggunakan sedikit garam dalam masakan, memilih makanan rendah sodium, serta menghindari makanan kemasan yang diawetkan karena memiliki kandungan sodium yang tinggi. Hindari pula makan terlalu banyak gula, terutama dalam bentuk minuman manis, seperti minuman ringan atau jus kemasan.


3. Menghindari rokok dan alkohol


Merokok dan mengonsumsi alkohol secara berlebihan bukan hanya berbahaya bagi kesehatan prostat, tetapi juga mampu meningkatkan risiko terkena beberapa jenis kanker lainnya.


4. Olahraga


Penting bagi kita untuk berolahraga secara teratur, dan membuat massa tubuh menjadi seimbang. Sebagai cara melindungi kesehatan prostat, kita bisa melakukan senam Kegel setiap hari yang berfungsi mengencangkan otot-otot di sekitar anus.(ngi/mz)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "4 Hal Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Menjaga Kesehatan Prostat"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top