Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

UR Jadi Tuan Rumah 24 PTN Peserta Kukerta Kebangsaan

RiauCitizen.com, Pekanbaru - Sebanyak 24 Perguruan Tinggi Negeri di Wilayah Barat akan ambil bagian dan mengirimkan mahasiswanya dalam kegiatan Kukerta Kebangkasaan pada Agustus Mendatang. Dalam Hal ini Universitas Riau akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Kukerta Kebangsaan tersebut.


"Ini program baru dalam upaya merealisasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kali ini Riau sebagai tuan rumah. Nanti penempatannya disesuaikan kebutuhan daerah," ujar Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Mahasiswa Universitas Riau, Prof Dr Almasdi, Rabu (25/03/2015).


Dia menyebutkan, keberadaan mahasiswa Kukerta ini akan benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Karena para perserta Kukerta nantinya tak hanya sekadar membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, terapi juga menerapkan teknologi tepat guna bagi masyarakat.


"Dulu namanya KKN sekarang menjadi kuliah kerja nyata (kukerta) yang dibarengi dengan penerapan teknologi tepat guna hasil penelitian dosen dan mahasiswa," tambahnya.


Teknologi yang akan diterapkan akan disesuaikan dengan kebutuhan daerah di Riau. Hal ini sesuai dengan konsep Kukerta Kebangsaan yang mengusung yakni tematik. Program penerapan teknologi tepat guna dalam kukerta mahasiswa ini tak terlepas dari bergabungnya Lembaga Penelitian UR di Lembaga Pemberdayaan Masyarakat. Sehingga sekarang menjadi Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UR.


"Struktur baru ini mulai tahun ini. Jadi saat ini terdapat 14 Pusat Kajian di bawah LPPM. Hal inilah yang mempengaruhi perubahan konsep KKN menjadi Kukerta dengan penerapan teknologi tepat guna," ujar Almasdi.(six)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "UR Jadi Tuan Rumah 24 PTN Peserta Kukerta Kebangsaan"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top