Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Sekda Inhil Harapkan PPNI Bisa Membantu Pemerintah

RiauCitizen.com, Tembilahan - Para sesepuh keperawatan agar tampil sebagai pelayanan yang profesional yang bermatabat, menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusian terhadap perwujudan kesehatan bagi segenap lapisan masyarakat.


Hal inilah yang dilontarkan Sekda Inhil, Alimuddin RM saat membuka seminar dan woekshop dalam rangka Milad ke 41 Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) yang dilaksanakan di Gedung Tasik Gemilang, Tembilahan.


Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari (28-29/3/2015) bertemakan Implikasi Undang-Undang Keperawatan dalam Praktik & Pelayanan Kesehatan dan menghadirkan narasumber Provinsi H Widodo AMK SH yang merupakan Sekjen PPNI Provinsi Riau dan Ahmad Mulyadi Tentang Ketenaga Kerjaan Inhil.


"Pada bahwa pada 17 Maret 2015 kita memperingati hari lahirnya PPNI sebagai organisasi profesi bagi perawat indonesia dilahirkan pada tahun 1974 di Kota Bandung," sebutnya.


Saya tentu berharap, dengan bertambahnya usia PPNI ini bisa meningkatkan pelayanan dan kinerja perawat Indonesia terutama di Inhil.


"Diharapkan juga organisasi PPNI bisa membantu pemerintah Inhil untuk memdapatkan penghargaan adipura dengan upaya meningkatkan frekuensi penyuluhan dan himbaunan kepada masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," pungkasnya.


Sementara itu, Ketua PPNI Ns Matzen SKep MSi mengungkapkan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.


"Ini kegiatan rutin yang kita laksanakan, dan kita rencanakan dilaksanakan dua kali dalam setahun," ujarnya.


Tujuannya kegiatan ini, terusnya, untuk memberikan pemahaman tentang UU Keperawatan No 38 Tahun 2014, dan selain itu penyusunan program kegiatan PPNI Kedepan.


"Tidak hanya itu, kita juga mengharapkan kedepan perawat Inhil bisa membantu program kesehatan pemerintah daerah dan terdatanya kebutuhan tenaga perawat," pungkasnya. (rci)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sekda Inhil Harapkan PPNI Bisa Membantu Pemerintah"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top