Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Kondisi Ekonomi Politik Saat Ini Mirip Tahun 1998

RiauCitizen.com, Nasional - Kondisi ekonomi dan politik yang karut marut saat ini mirip dengan situasi di masa- masa akhir runtuhnya orde baru. Tak hanya itu, politik otoriter juga mulai terlihat muncul dalam sistem kekuasaan.


Penilaian itu disampaikan mantan Sekjen Badan Eksekutif Mahasiswa BEM Universitas Indonesia 1998, Arie Wibowo dalam diskusi di Kawasan Cikini, Jakarta, Jumat (27/03) malam. "Situasi hari ini mirip dengan 98, instrumen pemerintahan mati suri, eksekutif-legislatif saling serang, parpol pecah belah, lembaga penegak hukum berkelahi, pada hari ini saling sandera. Ekonomi makin kacau, rupiah melemah, indikasi pemerintahan otoriter muncul," ujar Arie.


Atas dasar itu, jaringan aktivis mahasiswa dan jaringan menengah yang selama ini diam, ujar dia, sudah saatnya menyuarakan masalah atas kondisi negara kepada masyarakat.


Akan tetapi, Arie menilai bahwa untuk saat ini proses pemakzulan rezim masih belum diperlukan. Mahasiswa dan kelas menangah cukup bersuara saja untuk menyadarkan lemahnya kepemimpinan Jokowi. Jika pemerintah masih juga belum sadar, maka opsi pemakzulan memang perlu dibicarakan. "Kampus dan kelas menengah harus bergerak. Jangan diam saja, buat pemerintah dan masyarakat sadar," ajak Arie. (pi/six)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kondisi Ekonomi Politik Saat Ini Mirip Tahun 1998"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top