Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Syafii Maarif: Tak Ada Kerugian Negara, Kenapa Denny Jadi Tersangka

RiauCitizen.com, Nasional - Penetapan status tersangka terhadap mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana menimbulkan pertanyaan bagi Ketua Tim 9 Syafii Maarif. Ia mengkritik langkah Kepolisian, karena dalam kasus payment gateway tersebut, tidak terjadi kerugian negara.(baca juga : Denny Indrayana, Dari Saksi Jadi Tersangka)


“Berdasarkan data yang saya terima memang tidak ada kerugian negara di situ. Lalu kenapa harus ditersangkakan," ujar mantan Ketua PP Muhammadiya itu kepada pers, Kamis (26/03).


Syafii mengaku telah bertemu dengan Denny. Banyak kalangan curiga Denny sengaja menjadi target terkait sikapnya yang ngotot membela Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus Komjen Budi Gunawan.(baca juga : Feri Amsari (Dosen Unand): Pejuang Antikorupsi Kini Dikriminalisasi).


“Menurut saya ya hadapi saja. Kalau memang tidak ada kerugian negara, hadapi saja," ujar Syafii.


Meski Bareskrim Polri memiliki kewenangan untuk menghentikan penyidikan, Syafii ragu Kepolisian akan mengambil jalan itu. “Kalau mereka menghentikan penyidikan maka itu akan menjatuhkan wibawa mereka. Saya pikir sulit," ujar dia. (pi/mz)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Syafii Maarif: Tak Ada Kerugian Negara, Kenapa Denny Jadi Tersangka"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top