Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Orang Mendengkur Justru Berusia Panjang?

RiauCitizen.com, Pekanbaru - Bagi Anda yang memiliki teman atau pasangan yang suka mendengkur di malam hari pasti cukup merasa terganggu. Hal ini disebabkan karena suara yang ditimbulkan oleh dengkuran ini terlalu keras . suara tersebut berasal dari adanya getaran jaringan pada saluran bagian atas. Umumnya, dengkuran lebih banyak terjadi pada saat menghirup napas (inspirasi).


Meski banyak penelitian menujukkan bahwa mendengkur membahayakan kesehatan, ada penelitian baru yang justru menyebutkan kebalikannya.


Penelitian yang diadakan di Israel dan melibatkan 600 orang berusia di atas 65 tahun menyebutkan risiko kematian dini pada mereka yang mendengkur ternyata lebih kecil ketimbang mereka yang tidak mendengkur, menurut laporan Daily Mail.


Risiko kematian dini akibat beragam penyakit pun terbilang sama pada dua kelompok itu, tidak jauh berbeda.


"Satu teori menyebutkan pelepasan oksigen dan darah secara konstan ke organ tubuh menyebabkan adanya penahanan sejenak pada pernapasan. Entah bagaimana caranya, justru itu memperkuat jantung dan otak. Ini berarti jika seseorang yang mendengkur mengalami stroke, ia akan lebih bisa melaluinya dengan baik," kata Profesor Jim Horne, Kepala Sleep Research Centre at Loughborough University.


Namun, ia menyarankan daripada berharap bisa berusia panjang, lebih baik seseorang berkonsultasi ke dokter untuk mengatasi dengkurannya.


Editor (MZ)


Sumber m.news.com

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Orang Mendengkur Justru Berusia Panjang?"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top