Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Angkasa Pura II Menutup Counter Penjualan Tiket Secara Bertahap

RiauCitizen.com, Nasional - PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) menutup loket penjualan tiket pesawat semua maskapai penerbangan terhitung hari ini, Minggu (1/3/2015). Untuk tahap pertama, penutupan berlaku di dua Bandara, yaitu Bandara Internasional Soekarno-Hatta,Tangerang, Banten dan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara.


PT Angkasa Pura II juga akan menutup loket penjualan tiket di empat bandara lainnya, yakni, Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), Bandara Internasional Minangkabau (Padang) dan Bandara Husein Sastranegara (Bandung), mulai 1 April 2015.


"Seiring dengan dihilangkannya loket tiket, kami juga mengoperasikan layanan customer service di bandara," kata Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi ditemui di Jakarta, Selasa (10/2/2015) lalu.


Penutupan tersebut diakui Budi sebagai bentuk peningkatan keamanan, keselamatan dan pelayanan. Selain itu, untuk penghilangan sejumlah pihak yang dianggap tidak berkepentingan di bandara dan sekitarnya serta penghapusan semua bentuk percaloan tiket.


Lebih lanjut, PT Angkasa Pura II juga akan menutup loket penjualan tiket pesawat di tujuh bandara, lainnya. Penutupan selanjutnya dilakukan mulai 1 Mei 2015.


Ketujuh bandara tersebut, yaitu Bandara Iskandar Muda (Aceh), Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta), Bandara Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Bandara Deputi Amir (Pangkalpinang), Bandara Supadio (Pontianak), Bandara Sultan Thaha (Jambi) dan Bandara Silangit (Tapanuli Utara).


Menteri Perhubungan telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) Nomor HK 209/I/16PHB. 2014 tanggal 31 Desember 2014 tentang peningkatan Pelayanan Publik di Bandara di seluruh Indonesia.


Salah satu langkah dalam peningkatan layanan di Bandara tersebut adalah, ditiadakannya konter layanan penjualan tiket di terminal demi menjaga ketertiban.


Instruksi tersebut ditindaklanjuti oleh pengelola Bandara PT Angkasa Pura (AP) II yang akan melakukan penutupan konter penjualan tiket di terminal Bandara di 13 Bandara yang dikelola.


Kebijakan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan yang akan menutup loket penjualan tiket, tahap pertama, sejatinya berlaku pada 15 Februari. Akan tetapi, tertunda hingga1 Maret 2015. Sebab AP II dan maskapai tengah mempersiapkan pengalihan fungsi loket penjualan tiket.


Editor  Six


Dari Berbagai Sumber

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Angkasa Pura II Menutup Counter Penjualan Tiket Secara Bertahap"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top