Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Hanya Mitoskah Minum Air Putih 8 Gelas Setiap Hari

RiauCitizen.com, Nasional - Memiliki tubuh yang sehat tentu saja menjadi dambaan setiap orang, dan hidrasi adalah salah satu kuncinya. Ketika Anda mengalami dehidrasi, kulit anda akan terlihat lebih buruk dan bisa menjadi malapetaka terhadap kesehatan Anda.


Namun dibalik masalah kesehatan, pasti ada saja mitos yang mengelilinginya setiap hari. Inilah mitos tentang hidrasi yang perlu Anda cermati.


1. Harus minum 8 gelas air putih setiap hari
Memang benar tubuh Anda membutuhkan banyak cairan. Namun nyatanya, tidak semua orang membutuhkan 8 gelas air putih setiap hari. Jumlah cairan yang diperlukan setiap orang bervariasi tergantung pada tingkat aktivitas, jenis kelamin dan ukuran tubuh.


2. Hanya air yang benar-benar menghidrasi Anda
Ini tidak benar. Banyak minuman dengan kadar air tinggi berkontribusi terhadap status dehidrasi tubuh, termasuk minuman ringan seperti jus, teh dan kopi. 20% dari hidrasi Anda secara teratur berasal dari makanan yang Anda makan.


3. Anda tidak akan dehidrasi di musim dingin
Tentu saja ini hanya mitos. Faktanya, baik di musim panas maupun dingin, Anda kehilangan cairan melalui keringat dan hembusan napas. Kondisi dingin dapat membuat kulit Anda kering yang menciptakan efek dehidrasi bagi tubuh.


Bibir pecah-pecah, mata kering dan kulit teriritasi adalah tanda-tanda dehidrasi. Jadi apakah Anda bekerja di ruangan berpendingin atau melakukan aktivitas di luar ruangan, pastikan untuk minum banyak air di musim dingin untuk menghindari efek dehidrasi.


4. Rasa haus adalah indikator yang baik bahwa Anda perlu minum
Banyak orang yang menganggap bahwa rasa haus adalah tanda Anda perlu minum, namun itu tak selalu benar. Anda pasti sering mengabaikan rasa haus Anda. Jadi sulit untuk mengatakan rasa haus sebagai sinyal untuk minum.


Tubuh Anda tetap membutuhkan cairan meski Anda tak merasakan rasa haus. Selain itu, aktivitas fisik, suhu tinggi, stres dan kelelahan dapat memicu kehilangan cairan sehingga perlu untuk mengonsumsi air lebih dari yang biasanya Anda butuhkan.


Editor Six


Sumber : Metrotvnews.com

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Hanya Mitoskah Minum Air Putih 8 Gelas Setiap Hari"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top