Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Kejurkot Junior III, Mencari Bibit Unggul Voli Kota Pekanbaru

RiauCitizen.com Pekanbaru - Pertandingan voli Kejuaraan Kota (Kejurkot) Junior III di Lapangan Bola Voli milik Pemkot Pekanbaru di Jalan Kandis. Acara digelar oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) dan diikuti oleh 12 Tim Putra dan 8 Tim Putri. Acara berlangsung selama 9 hari mulai Senin (3/3/2015) hingga Selasa (10/3/2015).


Kejuaraan junior dengan batasan umur tertinggi adalah kelahiran 1996 untuk putri dan 1995 untuk putra. Setiap tim hanya di perbolehkan membawa 2 pemain dengan batasan umur yang telah di tentukan, selebihnya pemain kelahiran 1996 kebawah untuk putri dan pemain kelahiran 1995 kebawah untuk putra.


Menurut Agus Sikumbang selaku Panitia, pertandingan ini digelar PBVSI Kota Pekanbaru dan merupakan agenda tahunan yang sudah berjalan selama tiga tahun. Kejuaraan pertama di mulai tahun 2013.


"ini merupakan kalender tetap dari PBVSi, Ini merupakan kegiatan tahunan untuk kota Pekanbaru. Sekarang sudah masuk tahun ke-3 diadakannya kejuaraan ini," ujar Agus kepada Riaucitizen.com, Selasa (3/3/2014).


Wasit yang memimpin pertandingan selama kejurkot sendiri berasal dari PBVSI Kota Pekanbaru dan sudah memiliki lisensi daerah dan nasional.


" Wasit PBVSI sudah lisensi daerah dan nasional, semuanya orang Pekanbaru," tambahnya.


Setiap tim bebas memilih anggota tim baik itu dari mahasiswa maupun pelajar yang berbakat dan berminat dalam olahraga voli. Agus menjelaskan bahwa tujuan kegiatan tersebut adalah untuk menjaring bibit-bibit potensial yang nantinya akan didelegasikan untuk mewakili Pekanbaru di berbagai ajang.


"Tujuan kegiatan ini salah satunya adalah pemilihan bibit unggul dan yang berpotensi yang akan mewakili Kota Pekanbaru dalam berbagai kejuaraan" ujar Agus Sikumbang, yang juga Ketua PBVSI Kota Pekanbaru.


Ditambahkannya, event terdekat setelah kejurkot tersebut adalah paling dekat adalah porda di siak.


"Merupakan persiapan dalam menghadapi kejuaraan porda di siak," pungkasnya.


Reporter Six

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kejurkot Junior III, Mencari Bibit Unggul Voli Kota Pekanbaru"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top