Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Terus Bertambah, Imigran di Pekanbaru Kini Mencapai 766 Orang

RiauCitizen.com Pekanbaru - Banyaknya imigran yang ada di Kota Pekanbaru ditambah dengan banyaknya laporan masyarakat tentang perilaku menyimpang dari para imigran telah menjadi perhatian banyak pihak. bagaimana tidak, jumlah Imigran yang berada dibawah pengawasan Imigrasi Pekanbaru saat ini mencapai 766 orang. Para imigran ditampung di beberapa lokasi di antaranya di kantor Imigrasi Pekanbaru, di Hotel, wisma serta lokasi baru yang bernama Community House. Hal tersebut disampaikan Zakaria, Kasi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi kelas 1 Pekanbaru saat di temui di kantornya Rabu (4/3/2015),


"Imigran di Kantor Imigrasi Kelas 1 Kota Pekanbaru berjumlah 21 orang, Hotel Satria 266 orang, The Cop 126 orang, Hotel Rina 111 Orang," tuturnya.


Namun menurutnya, sekarang sudah disediakan tempat baru, sebab banyaknya imigran asing yang terus berdatangan ke Kota Pekanbaru. Tempat baru tersebut adalah Community House di Rumbai yang telah menampung 242 orang imigran.


"Tempat baru yang disediakan untuk menampung imigran Community House di Rumbai menampung 242 orang imigran dan dibagi menjadi dua tempat. Pertama wisma panel dengan jumlah imigran 117 orang yang berstatus masih singel dan wisma Novri 125 orang dengan status berkeluarga"


Mengenai imigran yang di tempatkan di Rumah Detensi Imigrasi (rudenim), Zakaria mengatakan itu bukan kewenangan mereka.


"Sebab Rudenim penuh, makanya diinapkan di Imigrasi, walaupun sebenarnya bukan tanggung jawab imigrasi sepenuhnya," pungkasnya.



Reporter Hrd

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Terus Bertambah, Imigran di Pekanbaru Kini Mencapai 766 Orang"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top