Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Zakaria Himbau Masyarakat Laporkan Imigran Nakal

RiauCitizen.com Pekanbaru - Maraknya pemberitaan mengenai imigran asing yang bekeliaran dan meresahkan warga Kota Pekanbaru ditanggapi oleh Zakaria, Kasi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Kelas A Pekanbaru. Mengenai laporan imigran yang berbuat kriminal maupun kegiatan yang meresahkan, Ia berharapa agar melaporkan ke pihak imigrasi. Namun juga harus menyertakan bukti yang jelas misalnya foto. Untuk selanjutnya pihak imigrasi akan mengambil tindakan dengan berkoordinasi dengan pihak terkait.


"Kalau ada Imigran yang meresahkan masyarakat, laporkan kepada pihak imigrasi dan sertakan bukti fotonya. Nanti kita akan ambil tindakan dengan berkoordinasi dengana pihak terkait"


Ia juga merasa resah dengan tindakan Imigran, namun dia tidak bisa mendeportasi Imigran tersebut seseuai kehendak hati. Sebab para imigran di lindungi oleh (IOM) International Organization for Migration atau Organisasi Internasiona dibawah naungan (PBB) Perserikatan Bangsa Bangsa. Ia juga mengatakan sebab tidak bisa mendeportasi mereka juga masalah keselamatan mereka di negara asal.


"Setiap Warga Negara tidak bisa dikembalikan ke negara asal, apabila akan mengancam nyawa mereka"


Zakaria berharap agar semua pihak ikut mengawasi keberadaan imigran ini.


"Saya juga berharap kepada semua pihak agar ikut mengawasi Imigran ini, sebab ini tanggung jawab kita bersama sebagai Warga Negara Indonesia. Kami juga meminta Pihak keamnanan baik itu Kepolisian dan Satpoll PP mengawasi Imigran," pungkasnya.



Reporter Hrd

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Zakaria Himbau Masyarakat Laporkan Imigran Nakal"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top