Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Gelar Pertemuan, Plt Gubri dan MD2 Bahas Otsus Riau

Riaucitizen.com Pekanbaru - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman pimpin pertemuan dengan forum anggota MPR RI, DPR RI dan DPD RI (MD2) asal daerah pemilihan Riau, Selasa (3/3/2015) malam. Dalam pertemuan ini Gubri dan anggota MD2 membahas usulan Riau menjadi otonomi khusus (otsus). Selain masalah otsus, berbagai masalah dan isu juga menjadi bahasan pertemuan yang dilakukan di Pauh Janggi Gedung Daerah tersebut diantaranya terkait soal pemekaran kabupaten/kota di Riau.


Dalam pertemuan tersebut tidak semua anggota MD2 hadir. Dari 12 anggota DPR RI asal Riau, hanya ada empat yang hadir. Yakni Lukman Edi, Rita Zahara serta Efendi Sianipar. Sementara dari DPD RI asal Riau yang jumlahnya ada empat, hanya dihadiri dua orang, yakni Gafar Usman dan Uli Purba.


Sementara itu, anggota DPRD Riau juga hanya sedikit yang hadir. Demikian pula dengan para kepala daerah dari 12 kabupaten/kota justru hanya ada satu yang terlihat, yakni Bupati Indragiri Hilir Wardan. Pekanbaru diwakili Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Siak diwakili Wakil Bupati Alfredli. Sisanya hanya diwakili oleh Sekda atau pejabat yang ditunjuk oleh Bupati di masing-masing daerah.


Plt Gubri pada pertemuan tersebut mempersilahkan kepada kepala dinas, badan dan biro untuk berhubungan langsung kepada MD2 untuk mendiskusikan kebijakan dan saran agar satu suara di pusat bisa tercapai.




Sumber Riauterkini.com

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Gelar Pertemuan, Plt Gubri dan MD2 Bahas Otsus Riau"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top