Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

OJK Riau Umumkan Calon Dirut dan Komut BRK

RiauCitizen.com, Ekbis - Proses seleksi calon direktur utama Bank Riau-Kepri sudah dilakukan. Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berwenang dalam hal ini telah menetapkan, berdasarkan hasil fit and proper test dua calon direktur utama tersebut.


Disinggung proses dan tahapan yang cukup lama, diceritakan Subandi memang fit and proper test harus menjalani berbagai mekanisme. OJK Riau sendiri ditegaskannya tidak mengulur-ulur sedikitpun.


Dua calon Direktur Utama Bank Riau Kepri yang dinyatakan lulus fit and proper test adalah Soni Triandoloso dan Irvan Gustari. Sedangkan calon Komisaris Utama Mambang Mit juga dinyatakan lolos.


"Ya benar, hasilnya sudah kita kirim ke direksi Bank Riau Kepri, keduanya dinyatakan lulus," kata Subandi Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Riau kepada Wartawan (27/2).


Selain dua calon Dirut, OJK Riau juga telah menyerahkan hasil uji kelayakan dan kepatutan Komisaris Utama. Sebagaimana dalam RUPS LB Bank Riau Kepri beberapa waktu lalu. Nama Mambang Mit sebagai satu-satunya calon Komut yang diusulkan ke OJK. "Untuk tahapan selanjutnya silakan tanya ke Direksi Bank Riau Kepri saja ya, " ujar Subandi menambahkan.


Dalam tahapan selanjutnya, BRK akan melakukan RUPS untuk menetapkan dan mengukuhkan Direktur Utama. Sebelumnya, nama Soni Triandoloso sudah disepakati untuk menjadi Dirut BRK dalam RUPS LBV beberapa waktu lalu.


Namun, para pemegang saham sengaja mengajukan dua nama dengan mengusulkan Irvan Gustari dengan pertimbangan putera daerah yang berkiprah di Jakarta. Sementara Mambang Mit yang diusulkan tunggal untuk Komisaris Utama memang atas permintaan pemegang saham. Mambang dinilai pantas dan memiliki integritas yang mumpuni. (Six)


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "OJK Riau Umumkan Calon Dirut dan Komut BRK"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top