Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Pilkada Riau, Harus Segera Dianggarkan di APBD

Riaucitizen.com Pekanbaru - Pertemuan Bawaslu dan KPU Riau, di Pekanbaru pada Rabu (4/3), menyimpulkan bahwa Provinsi Riau siap melaksanakan pilkada serentak Desember 2015. Namun, KPU Riau dalam persiapannya masih memeliki berbagai persoalan (baca: Inilah Lima Masalah Kesiapan Pilkada Riau). Hal tersebut diungkapkan Lukman Edy atau yang kerap disapa LE, Legislaor asal Riau seperti yang dimuat Antaranews.com. Salah satu persoalan yang dicermati LE adalah terkait belum adanya anggaran APBD yang ditujukan untuk pelaksanaan pilkada. Atas alasan itu, LE meminta Kemendagri segera memerintahkan kepada Kabupaten/ Kota yang belum menganggarkan dalam APBD-nya untuk segera melakukan perubahan APBD.


LE juga meminta Pemerintah untuk menyelesaikan sebaik mungkin soal kisruh DPT melalui penyempurnaan E-KTP.


"APBN-P 2015 sudah menganggarkan tambahan Rp1 triliun untuk penyempurnaan e-KTP dalam rangka mendukung pelaksanaan pilkada serentak," ujarnya.


Pria kelahiran Indragiri Hilir tersebut juga meminta KPU secepatnya menyelesaikan seluruh Peraturan KPU, yang mengatur lebih rinci pelaksanaan pilkada serentak. Menurut dia PKPU itu paling lambat bulan Mei 2015 harus sudah selesai, karena tahapan akan dimulai bulan Juni 2015.


Pilkada serentak menurut LE akan dilaksanakan di sembilan kabupaten/kota se-Provinsi Riau. Total anggaran Pilkada di sembilan kabupaten/kota itu mencapai Rp 190 miliar.


LE mengatakan pelaksanaan pilkada serentak di empat kabupaten/kota yaitu Bengkalis, Meranti, Dumai dan Indragiri Hulu sudah dianggarkan dalam APBD 2015.


Dia menjelaskan rata-rata tiap kabupaten menganggarkan Rp20 miliar, sisanya lima kabupaten lagi yaitu Rokan Hulu, Rokan Hilir, Kuantan Sengingi, Pelalawan dan Siak akan diakomodasi melalui perubahan APBD Tahun 2015 ini.


Editor Mp (ant)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pilkada Riau, Harus Segera Dianggarkan di APBD"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top