Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Polda Riau Himbau Masyarakat Jangan Resah dengan Kasus Begal

RiauCitizen.com Pekanbaru – Terkait pemberitaan begal di seluruh indonesia yang sedang marak saat ini. Kepolisian Daerah Riau mengajak seluruh elemen masyarakat Indonesia untuk berperan aktif dalam memerangi kasus begal motor ataupun mobil, yang belakangan ini marak terjadi di berbagai daerah.


Kapolda Riau Brigjen Pol Dolly Bambang Hermawan melalui Kabid Humas Polda AKBP Guntur Aryo Tedjo, SIK "Kapolda telah memerintahkan seluruh jajaran polisi untuk menjaga keamanan di kota Pekanbaru.


Dalam kasus begal ini, perlu diwaspadai oleh institusi negara, seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Tenaga Kerja, dan Kementerian Agama, agar lebih waspada terhadap akhlak para pemuda yang ikut berperan dalam melakukan kejahatan.


Oleh karena itu, diperlukan adanya kerja sama antara lembaga penegak hukum dan pemerintah daerah setempat. "Kami perlu bersinergi dalam menanggulangi kejahatan apa saja, bukan hanya kasus begal motor," ujarnya.


Terkait adanya kasus begal, polisi menggelar razia-razia ditempat yang sepi.


"Selain itu kita perlu poskamling dan ronda untuk diaktifkan, seta kerja sama warga dengan kepolisian" tukas Guntur.


Pada saat dijalan, warga juga harusnya waspada dengan tidak membawa bawaan yang mencolok. "Jika membawa tas, hendaknya dimasukkan dibagasi motor agar tidak terlalu mencolok dimata begal".


Kepolisian juga meminta kepada seluruh media untuk berperan secara aktif memberikan informasi pencegahan perampasan secara paksa yang dilakukan oleh oknum penjahat tertentu.


"Saya melihat peran dan kontribusi media ikut memberikan iklan ajakan untuk berupaya mencegah terjadinya begal motor. Serta memberikan ruang para pemerhati masalah sosial untuk mengajak masyarakat ikut mencegah," tuturnya mengakhiri.


Reporter Rpk

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Polda Riau Himbau Masyarakat Jangan Resah dengan Kasus Begal"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top