Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

97 Mahasiswa PCR Terima Beasiswa Pemprov Riau

RiauCitizen.com Pekanbaru - Sebanyak 97 orang mahasiswa Politeknik Caltex Riau (PCR) dari angkatan 2011-2014 tahun ini menerima beasiswa pendidikan dari Pemprov Riau dengan total Rp2,6 Milyar.


Pemerintah Provinsi Riau secara resmi memberikan bantuan biaya pendidikan kepada para mahasiswa kelahiran Riau dan berasal dari SMA/MA/SMK di Riau.


Beasiswa tersebut diberikan kepada seluruh angkatan mulai dari angkatan 2011 hingga 2014. Untuk angkatan 2014 sendiri penerima beasiswa tersebut berjumlah 49 orang. Dengan penerima D3 sebanyak 24 orang dan D4 sebanyak 25 orang.


Menurut Direktur PCR, Hendriko, beasiswa Pemprov ini diberikan secara merata bagi seluruh angkatan di PCR. “Dengan cakupan D3 maupun D4. Selain itu, dana tersebut juga diberikan dengan melalui proses seleksi terlebih dahulu. Yakni seleksi berkas dengan kriteria kemampuan orang tua,” paparnya.


Besaran dana yang diperuntukan bagi angkatan 2014 adalah bagi D3 senilai Rp30.800.000, dan D4 senilai Rp37.800.000. Untuk angkatan selain 2014, besaran beasiswa D3 senilai Rp20.000.000 dan D4 Rp22.000.000.


Selanjutnya skema pembiayaan pendidikan akan diawasi langsung oleh Pembantu Direktur Bidang Keuangan dan Kepegawaian PCR, Erwin Setyo Nugroho, agar dana yang diberikan benar-benar digunakan untuk pembiayaan pendidikan di PCR.


Acara yang juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau, Ir. Dwi Agus Sumarno ini juga sebagai simbolis pemberian beasiswa dari Pemerintah Provinsi Riau kepada mahasiswa PCR. Mahasiswa yang diwakili oleh Imelda Fitri, program studi Akuntansi ini juga didampingi oleh orang tua.


“Kami sebagai pemerintah berharap agar beasiswa ini diberikan secara merata kepada mahasiswa yang berasal dari Riau dan mengenyam pendidikan di Riau. Sehingga melalui PCR, pemerintah bekerjasama dengan pemerintah memberikan dana dan kampus sebagai pemberi fasilitas,” tuturnya.


Sumber riauterkini.com

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "97 Mahasiswa PCR Terima Beasiswa Pemprov Riau"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top