Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Ternyata Pengoleksi Uang Kuno di Pekanbaru Ada Komunitasnya

RiauCitizen.com Pekanbaru  - Trend mengoleksi uang kuno tampaknya semakin berkembang luas di masyarakat Pekanbaru. Hal ini terbukti semakin banyak yang mulai mencari dan memperjual-belikan barang antik tersebut.


Seperti lapak di kawasan Car Free Day Jalan Diponegoro setiap Minggu pagi yang ramai dikunjungi warga. Namun, tidak sama halnya di Pulau Jawa yang masyarakatnya banyak yang tahu tentang komunitas uang kuno (numismatik) ini, di kawasan Pekanbaru, belum banyak yang tahu bahwa wadah untuk komunitas pecinta atau kolektor uang kuno sudah dibentuk beberapa bulan lalu.


Komunitas Numistik Pekanbaru (KNP) merupakan cabang dari komunitas Komunitas Numismatik Indonesia (KNI).


"KNP terbentuk tahun 2014 yang lalu. Di sini kita bisa diskusi, bertukar informasi bahkan saling menunjukkan koleksi uang kuno yang kita punya. Biasanya kita juga saling melakukan transaksi jual beli," ujar Adnan, ketua KNP Senin (16/02/2015).


Untuk bergabung dengan komunitas ini, tidak mesti memiliki koleksi uang kuno. Cukup punya kemauan tinggi untuk belajar seni dari numismatik, sudah dapat bergabung di KNP. Ayo gabung bersama komunitas ini di Jalan Cendrawasih No. 93 Tangkerang Pekanbaru.


Sumber: bertuahpos.com

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ternyata Pengoleksi Uang Kuno di Pekanbaru Ada Komunitasnya"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top