Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

Wah, Taksi Di Bandara Pekanbaru “Mencekik Leher”

RiauCitizen.com Pekanbaru - Keberadaan taksi di Bandara Sulthan Syarif Kasim Kota Pekanbaru, Provinsi Riau banyak dikeluhkan penumpang. Hal ini disebabkan harganya "mencekik leher" atau tidak sesuai dengan jarak tempuh.


Seorang pengguna jasa taksi Idwan di Pekanbaru, Senin (23/1/2015), menyatakan saat naik taksi dari bandara dengan tujuan Jalan Sumatera Kota Pekanbaru, terpaksa turun ditengah jalan akibat argo meter taksi yang tarifnya melompat-lompat.


"Baru jalan sekitar 2-3 Km di Argo sudah menunjukkan tarif Rp26.000. Berapa saya harus membayar kalau meneruskan ke jalan Sumatera yang berjarak sekitar 6 Km," ujarnya sambil menyatakan taksi tersebut merupakan taksi bandara.


Ia mengaku akhirnya turun dari taksi tersebut karena merasakan adanya ketidakjujuran dalam menetapkan tarif. "Kalau tidak pakai argo dengan cara tawar pengemudi taksi biasanya mau Rp50 ribu dan sekali waktu saya coba menggunakan argo ternyata malah tambah mahal. Ia mengaku bingung karena hanya satu taksi saja yang mau membawa penumpang untuk keluar bandara.


"Kalau taksi lain mereka tidak diperkenankan menerima penumpang di dalam bandara. Kalau mau harus jalan dulu melewati pos pembayaran retribusi baru bisa naik taksi lain. Untuk ongkos dengan tujuan yang sama dengan taksi yang bukan resmi bandara hanya separoh dari taksi yang biasa mangkal di bandara," ujarnya.


Seorang penumpang lain Sam, mengaku malas menggunakan taksi bandara karena tarifnya kelewat mahal. Ia mengaku menyiasati tidak menggunakan taksi dengan berjalan dari sisi kanan bandara sejauh 1 Km menuju jalan raya dan kemudian menunggu bus Trans Metro. "Cara itu sangat hemat dan saya hanya mengeluarkan uang Rp4.000, sudah sampai tujuan dengan naik bus yang ada ACnya," ujar warga perumahan Kuantan Jaya, Pekanbaru itu.


Mahalnya tarif taksi dikeluhkan oleh banyak penumpang bandara dan bila hal itu tidak ditangani segera bisa menjadikan citra Kota Pekanbaru jadi jelek. Untuk itu Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru perlu melakukan evaluasi dan penataan dan tidak membatasi hanya satu taksi saja yang boleh membawa penumpang dari dalam bandara.


Editor Dpt


Sumber Antarariau

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Wah, Taksi Di Bandara Pekanbaru “Mencekik Leher”"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top