Alam Riau

Portal Berita Riau

Receive all updates via Facebook. Just Click the Like Button Below

Powered By | Blog Gadgets Via Blogger Widgets

STIE Riau Lakukan Panca Bhakti Anak Negeri

RiauCitizen.com Pekanbaru - Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Riau melakukan kegiatan Panca Bhakti Anak Negeri (PBAN) di Desa Mekar Jaya Kecamatan Kampar Kiri Tengah, Sabtu (28/2/2015). Kegiatan yang diikuti 86 mahasiswa tersebut dimulai pukul 8 pagi, dengan maksud untuk dapat memberikan pembelajaran masyarakat tentang ekonomi kerakyaratan, pemeliharaan lingkungan dan membangun kebersamaan dengan warga sekitar.


"Setidaknya ada beberapa kegiatan, pertama kita ingin belajar bersama dengan masyarakat mengenai ekonomi kerakyatan dan potensi kewirausahaan. Selain itu kami juga akan melakukan kegiatan pembersihan dan penghijauan lingkungan. Selanjutnya kami juga akan membangun kebersamaan antara mahasiswa dan masyarakat dengan bermain volly bersama." papar Yeni Purwaningsih kepada Riaucitizen.com.


Kepala Desa Mekar Jaya, Ponijan menyambut positip kegiatan ini dan berharap mahasiswa dapat memberikan motivasi kepada masyarakat di desa yang pernah menjadi nominator desa maju secara ekonomi kerakyatan tingkat Kabupaten Kampar tersebut.


"Saya berharap kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat terutama karangtaruna agar bisa belajar bersama mahasiswa untuk memajukan desa kami ini." ujar Ponijan.


Kedatangan Mahasiswa STIE Riau ke desa ini, didampingi oleh Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan STIE Riau, Rama Fanripal SE MM dan Putra Budi Ansori SE MM selaku pembimbing lapangan.


Dalam sambutannya, Bapak Rama Fanripal berharap kegiatan tersebut menjadi wadah pembelajaran bagi mahasiswa untuk dapat menggali banyak ilmu dari masyarakat. Selain itu dirinya berharap agar kerjasama semacam itu dapat berlanjut pada masa yang akan datang.


"Saya berharap kerjasama semacam ini dapat berlanjut agar mahasiswa-masyarakat punya program kongkrit untuk menyelesaikan masalahnya secara mandiri. Kita perlu merumuskan kegiatan lanjutan di desa ini, agar aksi mahasiswa ini ada arah dan bermanfaat untuk kita semua." ujar Rama dihadapan masyarakat Mekar Jaya.


(MP)

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "STIE Riau Lakukan Panca Bhakti Anak Negeri"

 
Copyright © 2015 Alam Riau - All Rights Reserved
Back To Top